Daging Kambing dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Sebarkan :

 

Daging kambing

DepokRayanews.com- Mengonsumsi terlalu banyak daging merah memang buruk bagi kesehatan tubuh kita dalam jangka waktu lama. Tapi tidak demikian dengan daging kambing. Daging kambing dinilai memiliki sejumlah manfaat gizi.

Menurut pakar yang dilansir Time of India, kandungan kalori, total lemak, lemak jenuh serta kolesterol pada daging kambing rendah. Daging kambing mengandung zat besi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan ukuran daging sapi, babi, domba, hingga ayam.

Inilah fakta nutrisi dalam daging kambing:

1. Daging kambing hanya memiliki kadar lemak jenuh sangat rendah dan tidak akan membahayakan kesehatan jantung Anda.
Berbeda dengan daging merah yang tinggi lemak jenuh sehingga bisa meningkatkan kadar kalesterol dan menyebabkan penyakit jantung.

2. Rendahnya kadar lemak jenuh dalam daging kambing dikatakan meningkatkan kadar kolesterol darah dan meredakan peradangan.

3. Daging kambing mengandung sedikit kolesterol sehingga aman dikonsumsi teratur.

4. Zat besi di dalam daging kambing bagus untuk wanita karena dapat mengatasi anemia.

5. Daging kambing terdiri dari vitamin B, yang dapat membantu seseorang secara efektif dalam membakar lemak. Jadi, bagi orang yang sedang melakukan diet dapat mengonsumsi daging ini dalam porsi sedikit.

6. Selain vitamin B, daging kambing juga mengandung vitamin B12 yang dapat membuat kulit sehat.
(ant)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Direktur RSUD Kota Depok Asloe’ah Madjiri Diganti

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mencopot Asloe’ah Madjiri sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ...