Warga Perumahan Bukit Rivaria Potong Hewan Kurban 22 Sapi dan 106 Kambing

Sebarkan :

 

Sapi sebagai hewan kurban siap dipotong.

DepokRayanews.com- Warga Perumahan Bukit Rivaria, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Kota Depok memotong 128 hewan kurban yang terdiri dari 22 ekor sapi dan 106 kambing dan domba.

Pegumpulan dan pengelolaan hewan kurban itu dikordinir melalui 5 masjid dan mushalla dari 5 sektor yang ada di Komplek Perumahan Bukit Rivaria. Jumlah hewan kurban ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 120 yakni 21 ekor sapi dan 99 kambing.

Ketua Panitia Salat Ied Perumahan Bukit Rivaria, Gama Hasan dalam laporannya menjelang pelaksanaan salat ied menyampaikan, pemyembelihan hewan kurban dilakukan setelah pelaksanaan salat ied di lapangan parkir sport club Perumahan Bukit Rivaria. ”Alhamdulilah dari 5 sektor, tahun ini kita bisa memgumpulkan 22 ekor sapi dan 106 kambing dan domba untuk disembelih sebagai hewan kurban,” kata Gama, Minggu (11/8/2019)

Gama menyebut dari Masjid Fatimah Az Zahra di sektor satu hewan kurbannya: 5 ekor sapi dan 20 kambing, dari Masjid At Taqwa di sektor dua ada 6 ekor sapi dan 16 ekor kambing. Dari MushalaAl-Hikmah di sektor tiga ada 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Dari Masjid Jamilah Muhammad Musholly di sektor empat ada 4 ekor sapi dan 35 ekor kambing dan dari dari Masjid Darul Hidayah di sektor lima ada 5 ekor sapi dan 27 ekor kambing.

Mengenai penyebaran hewan kuran, pihak panitia di masing-masing masjid atau mushalla sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah Yayasan Yatim Piatu dan pengurus warga baik RW maupun RT di sekitar Perumahan Bukit Rivaria. Ini dilakukan untuk memudahan dan ketertiban dalam penyaluran hewan kurbannya. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok Dibikin Sistem Contra Flow

DepokRayanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan melakukan uji coba sistem contra flow atau melawan ...