Penyandang Disabilitas Dilatih Cara Membatik Kontenporer

Sebarkan :

 

Penyandang disabilitas dilatih cara membatik kontenporer.

DepokRayanews.com- Sejumlah penyandang disabilitas di Kota Depok dilatih membantik kontemporer yang digagas Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok tersebut. agar mereka tetap berkarya dan berdaya.

Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, pembinaan kepada para disabilitas masuk ke dalam bidang pemberdayaan sosial. Pemerintah, katanya, rutin mengikutsertakan para penyandang disabilitas dalam setiap pelatihan keterampilan agar penyandang disabilitas memiliki keahlian khusus.

“Setiap pelatihan disesuaikan dengan peserta. Misalnya, bagi penyandang disabilitas mental dan autis, mereka kami arahkan agar membantik kontemporer. Ini kepedulian kita kepada para penyandang disabilitas. Mereka harus dapat berkarya dan berdaya juga,” kata Usman di Depok, Senin (12/8/2019).

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita menambahkan, setiap penyandang disabilitas memiliki perbedaan. Karena itu, jenis pelatihan disesuaikan dengan kondisinya. Misalnya, pelatihan komputer diberikan kepada penyandang tunarungu.

“Bagi gunagrahita dan autis kita harapkan dapat melatih otak serta motorik mereka. Perlahan kita upayakan mereka dapat berkarya,” kata Nita. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bayi yang Meninggal di RSUD Kota Depok Ternyata Alamat Keluarganya Fiktif

DepokRayanews.com- Bayi yang sakit kemudian meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, ternyata ...