Total Nilai Hewan Kurban di Depok Tahun Ini Rp 165,59 Miliar

Sebarkan :

 

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyerahkan keranjang tempat daging kurban.

DepokRayanews.com- Total hewan kurban yang dipotong di Kota Depok pada Hari Raya Idul Adha 1440 hijriah sebanyak 19.426 ekor dengan nilai sebesar Rp 165.594.700.000. Hewan korban itu terdiri dari sapi sebanyak 6.062 ekor, kerbau 26 ekor, kambing 11.727 ekor dan domba 1.611 ekor.

Dalam kesempatan tersebut Pradi memantau Kelurahan Kukusan, Depok Jaya, Mampang, Cilodong dan beberapa wilayah Kelurahan lainnya, Minggu (11/08/2019).

“Kita berharap hewan kurban itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat memantau kegiatan pemotongan hewan kurban di Kelurahan Kukusan, Beji, Minggu (11/08/2019). Selain di Beji, Pradi juga meninjau kegitan pemotongan hewan kurban di Mampang dan di Cilodong.

Menurut Pradi, Idul Qurban tidak hanya sebagai bentuk penyerahan diri manusia kepada Tuhan dengan hanya menyembelih hewan Qurban. Akan tetapi Idul Qurban juga sebagai bentuk penyembelihan sikap yang kurang baik pada diri setiap manusia mulai dari sikap sombong, ingkar lebih lagi sikap tamak dan serakah yang mengakibatkan terjadinya tindakan korupsi.

“Idul Qurban itu secara nyata adalah kita berkurban baik itu hewan seperti kambing dan sapi. Tapi yang lebih penting lagi, bersama dengan itu sikap tercela juga harus disingkirkan apalagi sifat rakus dan korupsi,” kata Pradi.

Menurut Pradi, salah satu hikmah yang diambil dalam Idul Qurban yaitu menjadikan Idul Adha sebagai bahan evaluasi diri bahwa kehidupan akhirat itu nyata. “Kita terus evaluasi diri dan meyakini akan kehidupan hari akhir dan semua perbuatan dibalas pasti akan terhindar dari sikap korupsi,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kota Depok Diguyur Hujan Deras

DepokRayanews.com- Setelah cukup lama tidak turun hujan, akhirnya Kota Depok diguyur hujan, Selasa (8/10) pada ...