Farabi Usulkan Semua DPD Golkar Selenggarakan Upacara HUT Kemerdekaan

Sebarkan :

 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz menjadi inspektur upacara HUT RI ke-74 di halaman partai berlambang pohon beringin itu.

DepokRayanews.com- Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi El Fouz mengusulkan semua DPD Partai Golkar kabupaten/kota dan provinsi se Indonesia menyelenggarakan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) secara serentak di kantor DPD masing-masing.

Selain itu, Farabi juga mengusulkan agar Ketua Umum DPP Partai Golkar mewajibkan seluruh DPD kabupaten/kota dan provinsi untuk membacakan sambutan Ketua Umum di acara amanat pembina upacara.

”Saya usulkan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, agar peringatan HUT RI diselenggarakan secara serentak di seluruh kantor DPD kabupaten/kota dan provinsi se Indonesia,” kata Farabi El Fouz dalam sambutannya pada upacara HUT ke-74 RI di halaman kantor DPD Partai Golkar Kota Depok, Sabtu (17/8/2019).

Upacara itu dihadiri pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok, Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Golkar, pengurus cabang, AMPI dan AMPG Partai Golkar kota Depok. Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi El Fouz bertindak sebagai inspektur upacara. Ketua DPD AMPI Kota Depok Friansyah bertindak sebagai komandan upacara dan naskah UUD 1945 dibacakan oleh Jimmy Falentino dari AMPG. Sedangkan Zhulfikri Wayan, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Bidang Kerohanian membacakan doa.

Menurut Farabi, sejak dirinya menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, sudah rutin menyelenggarakan upacara HUT RI.”Upacara HUT RI ini harus terus dilakukan di halaman kantor DPD Partai Golkar. Ini salah satu cara Partai Golkar mengisi kemerdekaan,” kata Farabi.

Setiap tahun, pelaksanaannya makin bagus. Bahkan ke depannya, Farabi meminta agar tokoh-tokoh atau pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok mengajak-anak-anaknya bergabung ke acara-acara yang diselenggarakan Partai Golkar. Farabi juga menantang tokoh-tokoh muda Partai Golkar untuk melahirkan ide-ide untuk kemajuan Partai Golkar.

”Saya berikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk berkarya di Partai Golkar, termasuk menjadi anggota DPRD. Jangan mau ditunggangi untuk kepentingan politik sesaat, tapi mari kita berkarya, membuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Alhamdulilah sekarang Partai Golkar sudah punya anak muda di DPRD Kota Depok,” kata Farabi.

Pada bagian lain Farabi mengatakan legitimasi Partai Golkar Kota Depok makin kuat baik di tingkat provinsi maupun di tingkat pusat. ”Ini karena kita selalu melahirkan ide-ide yang sepertinya sederhana, tapi bermanfaat,” kata Farabi. Misalnya, secara rutin dalam dua tahun terakhir DPD Partai Golkar Kota Depok melaksanakan pemotongan hewan kurban di halaman kantor DPD Partai Golkar. Kemudian memberikan santunan kepada 5.000 anak yatim dan acara pengobatan gratis di seluruh kelurahan di Kota Depok. ”Jadi jangan sepelekan ide, apalagi yang bisa memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat,” kata dokter spesialis anak itu.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan seminar pendidikan politik yang diberikan tokoh senior Partai Golkar, Hadi Murtomo. Menjelang makan siang ada hiburan musik. Farabi El Fouz sempat melantunkan lagu hits almarhum orangtuanya, A.Rafiq yakni Pandangan Pertama dan Milikku. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PDAM Tirta Asasta Depok Berikan Penghargaan kepada Pelanggan

DepokRayanews.com- Dalam upaya meningkatkan pelayanan air baku bersih siap minum, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ...