Bayi yang Meninggal di RSUD Kota Depok Ternyata Alamat Keluarganya Fiktif

Sebarkan :

 

RSUD Kota Depok

DepokRayanews.com- Bayi yang sakit kemudian meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, ternyata alamat keluarganya fiktif. Pihak rumah sakit dan polisi tidak menemukan alamat yang diberikan pihak keluarga yang mengantar bayi itu ke rumah sakit.

Berdasarkan keterangan RSUD Depok bahwa bayi laki-laki itu diantar oleh seseorang pria yang mengaku sebagai pihak keluarga. Alamat yang diberikan kepada pihak rumah sakit ada di wilayah Kecamatan Cipayung atas nama Nyonya A. Bayi itu diantar pada hari Kamis (15/8/2019) dalam kondisi mengalami gangguan pernafasan. Kemudian bayi itu meninggal dunia pada Jumat (16/8/2019).

“Bayinya sudah meninggal dunia usai diberikan perawatan intensif di RSUD, sebagaimana sama dengan pasien lainya diberikan penanganan yang sama. Pas pihak kami menghubungi pihak keluarga, dan mencari alamat tidak ada, fiktif,” kata Manager On Duty RSUD Depok Hadi, Minggu (18/8/2019).

Sebelumnya, pihak RSUD Depok tidak merasa curiga atas keluarga pasien bayi yang datang untuk berobat, karena bayi itu mengalami gangguan pernapasan. Pada awalnya, bayi itu ada yang menjaga di rumah sakit, tapi belakangan bayi itu ditinggal begitu saja.

“Saat bayi meninggal dunia, kami langsung menghubungi keluarga tapi tak ada respon. Pada Sabtu (17/8/2019), tim kami mendatangani rumah sesuai alamat yang diberikan oleh pria yang mengantarkan bayi. Ternyata alamatnya fiktif,” kata Hadi.

Hadi kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Sawangan. “Petugas dari Polsek Sawangan sudah datang,” kata dia.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo membenarkan adanya bayi laki-laki yang ditinggal keluarganya dan sudah meninggal di RSUD Kota Depok. “Bayi berkelamin laki-laki, kami sedang menelusuri keberadaan orang tua bayi tersebut,” kata Pras.

Menurut Suprasetyo, pelaku yang menitipkan bayi tersebut meninggalkan alamat dan nomor telepon fiktif.

“Pelaku meninggalkan catatan di buku, nama, alamat, dan nomor telepon ternyata fiktif, kasus masih dalam penyelidikan, bayi itu lahir prematur meninggal Sabtu (17/8/2019),” kata Pras. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PDAM Tirta Asasta Depok Berikan Penghargaan kepada Pelanggan

DepokRayanews.com- Dalam upaya meningkatkan pelayanan air baku bersih siap minum, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ...