CEO Bukalapak: Startup Baru Tidak Perlu Anti Modal Asing

Sebarkan :

 

CEO Bukalapak

DepokRayanews.com- CEO Bukalapak Achmad Zaky mengatakan startup baru tidak perlu anti suntikan modal dari asing, karena dalam masa mendirikan startup, modal merupakan salah satu aspek penting. Bahkan soal modal kadang membuat pendiri startup kebingungan.

Menurut pengalaman pribadinya saat mendirikan Bukalapak, Zaky merasa kesulitan mendapatkan investor lokal untuk mendanai startupnya.
Kala itu, Zaky membutuhkan dana sebesar Rp 100 juta untuk membeli server. Mengajukan dana ke sana kemari dan mengincar investor lokal, namun justru akrab dengan penolakan.

Lambat laun, malah ada investor asal Jepang yang mau memberikan modal dengan total jauh dari yang ia butuhkan. Baginya, investor asing justru mudah percaya dengan kemampuan anak bangsa.

Zaky mengatakan, sepuluh tahun ke belakang merupakan periode edukasi bagi perusahaan startup. Maka tak heran, pada awal berkembangnya startup, investor pertama yang mempercayakan modalnya untuk perusahaan ini merupakan perusahaan asing.

Karena itu, dia berharap pelaku usaha rintisan tak menutup diri dengan investor asing yang datang. Apalagi jika suntikan modal itu ditujukkan bagi pengembangan bisnis. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PDAM Tirta Asasta Depok Berikan Penghargaan kepada Pelanggan

DepokRayanews.com- Dalam upaya meningkatkan pelayanan air baku bersih siap minum, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ...