3 BUMN Ini Jadi Kontraktor Pembangunan Stadion BMW

Sebarkan :

 

Inilah maket Stadion BMW. Meski latahnya masih sengketa, tapi pembangunan jalan terus.

DepokRayanews.com- Tiga BUMN terpilih menjadi kontraktor pembangunan stadion BMW atau Jakarta International Stadium yakni Wika Gedung, Jaya Konstruksi dan PT PP.

Direktur Proyek Jakarta International Stadium Iwan Takwin mengatakan penetapan tiga perusahaan itu setelah melewati proses lelang sejak 12 Juli lalu. Selama lelang, {T Jakarta Propertindo (Jakpro) yang mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempertimbangkan masalah teknis pengerjaan dan harga yang ditawarkan.

Stadion yang diwacanakan akan menjadi kandang klub sepak bola Jakarta, Persija ini akan berkapasitas 82.000 penonton dengan pembagian kursi penonton VVIP, VIP, Corporate box dan tribun utama. Luas stadion mencapai 300 ribu meter persegi dengan tinggi bangunan 70 meter.

”Semua fasilitas dan standar yang ada di stadion tersebut disesuaikan dengan klasifikasi dari FIFA. Bahkan sebelum proses lelang, pihaknya terus berkomunikasi dengan FIFA agar rancangan bangunan seperti stadion lain dengan kelas Internasional,”kata Iwan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (21/8/2019)

Menurut Iwan, Jakarta International Stadium nantinya tidak hanya bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola. Kegiatan lain seperti kesenian, musik, dan kegiatan besar lainnya bisa diselenggarakan di stadion ini. “Konsep kita desain dari awal adalah Multi perpose event, bahkan aktifitas lainnya ada,” kata dia.

Untuk diketahui, proses pembangunan stadion untuk klub sepak bola ibu kota, Persija ini molor dari rencana. Peletakan batu pertama untuk pembangunan Stadion BMW rencananya dilakukan pada Maret 2019 lalu.

Namun pada Mei 2019, PTUN DKI Jakarta membatalkan sertifikat hak pakai (SHP) Pemprov DKI atas Taman BMW di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut.

Meskipun masih dalam masa sengketa, Direktur Proyek Jakarta International Stadium Iwan Takwin meyakini pembangunan tidak terganggu akibat gugatan itu. Menurutnya hal itu bedasarkan arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pihak Pemprov kemudian melakukan banding atas putusan tersebut dan menunjuk Denny Indrayana sebagai pengacara Pemprov DKI. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Biaya Penulisan Pidato dan Makalah Gubernur DKI Capai Rp 390 Juta

DepokRayanews.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 390 juta untuk beberapa orang yang ...