Meski Sengketa, Gubernur DKI Perintahkan Pembangunan Stadion BMW Tetap Jalan

Sebarkan :

 

Inilah maket Stadion BMW. Meski latahnya masih sengketa, tapi pembangunan jalan terus.

DepokRayanews.com- Stadion bekas lahan taman Bersih, Manusiawi, Wibawah (BMW) atau Jakarta International Stadium (JIS) masih dalam tahap sengketa di pengadilan, tapi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tetap akan membangun stadion bertaraf internasional itu. Pembangunan stadion akan dimulai bulan ini dan akan selesai dalam tempo 26 bulan.

Direktur Proyek Jakarta International Stadium, Iwan Takwin mengatakan, meski masih dalam sengketa, Jakpro tetap melanjutkan pembangunan. Secara tegas Iwan menyebut, pihaknya hanya menjalankan tugas dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. “Gubernur memerintahkan tetap jalan, ya kami tetap melakukan proses,” kata Iwan.

Bahkan, kata Iwan, pihaknya sudah melakukan percepatan pembangunan dengan memasang 1.400 tiang pancang di lahan tersebut. Ia menargetkan pemasangan 13 ribu tiang pancang secepatnya.

Seperti diberitakan, proses pembangunan stadion untuk klub sepak bola ibu kota, Persija ini molor dari rencana. Peletakan batu pertama untuk pembangunan Stadion BMW rencananya dilakukan pada Maret 2019 lalu.

Hal itu terjadi karena ada saling klaim kepemilikan lahan bekas taman BMW itu antara Pemprov DKI dengan PT Buana Permata Hijau. Hasilnya, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) DKI Jakarta memenangkan PT Buana Permata Hijau atas kepemilikan lahan.

Bahkan pada Mei 2019, PTUN DKI Jakarta membatalkan sertifikat hak pakai (SHP) Pemprov DKI atas Taman BMW di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut. Pihak Pemprov melakukan banding atas putusan tersebut dan menunjuk Denny Indrayana sebagai kuasa hukum Pemrov DKI Jakarta. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Taksi Online Tetap Kena Ketentuan Ganjil Genap yang Diperluas

Depokrayanews.com- Taksi online tetap kena ketentuan ganjil genap diperluas yang secara resmi akan berlaku mulai ...