Ustad Abdul Somad: Apakah Saya Mesti Meminta Maaf ?

Sebarkan :

 

Ustad Abdul Somad

DepokRayanews.com- Ustad Abdul Somad (UAS) akhirnya memenuhi undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menjelaskan duduk persoalan terkait video viral ceramahnya yang kemudian sampai ke ranah hukum. Karena ceramahnya yang viral itu, UAS kemudian dilaporkan ke polisi di NTT dan Polda Metro Jaya.

UAS datang ke kantor MUI pukul 15.48 Wib menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport wrna putih dengan plat nomor D 1173 AGS. Dengan kawalan UAS yang mengenakan kopiah khasnya dan baju koko putih lengan panjang, langsung naik lift menuju lantai 2 untuk menemui pimpinan MUI.

Usai mengadakan pertemuan dengan pengurus MUI, UAS kemudian menjelaskan soal konteks video itu. UAS juga menjawab apakah akan meminta maaf. “Saya menjelaskan tentang akidah agama saya di tengah komunitas umat Islam, di dalam rumah ibadah saya. Bahwa kemudian ada yang tersinggung dengan penjelasan saya, apakah saya mesti meminta maaf?” kata dia.

Dalam kesempatan itu, UAS juga mengutip surah al-Maidah ayat 73. Sebelum membacakan ayat itu, dia mengucapkan maaf karena memang isi ayat tersebut berkaitan dengan agama selain Islam.

“Dalam Islam dikatakan, ‘Sesungguhnya’, maaf, ‘kafirlah orang yang mengatakan bahwa Allah salah satu dari yang tiga’. Saya jelaskan itu di tengah umat Islam, lalu orang yang mendengar itu tersinggung atau tidak? Tersinggung. Apakah perlu saya minta maaf? Kalau saya minta maaf, berarti ayat itu mesti dibuang,” kata dia. (rol/mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi III DPR Pilih Irjen Firli Bahuri Jadi Ketua KPK

DepokRayanews.com- Komisi III DPR RI telah menetapkan lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih di ...