Kenapa Presiden Selalu Pakai Mercedes-Benz. Ini Alasannya

Sebarkan :

 

Mobil Presiden selalu Mercy

DepokRayanews.com- Mercedes-Benz pemasok mobil untuk Presiden sejak Soekarno hingga Joko Widodo. Selain identik dengan kemewahan, . Mercy memiliki standarisasi keamanan yang tinggi bagi pejabat termasuk presiden.

Pada era pemerintahan awal Indonesia merdeka, Soekarno menggunakan Mercedes-Benz 600. Saat Soeharto berkuasa, presiden menggunakan Mercedes-Benz W116 Barong keluaran 1975, Mercedes-Benz W126 Eagle 500SEL keluaran 1987 dan Mercedes-Benz W140 S600.

Pada masa pemerintahan BJ Habibie, Abdurrahman Wahid hingga Megawati Soekarnoputri menggunakan mobil langsiran Soeharto. Baru pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menganti mobil tersebut dengan yang lebih baru yaitu Mercedes-Benz W2111 S600 Guard yang sudah memiliki standar keamanan Eropa B6/B7.

Mercedes-Benz telah memproduksi kendaraan yang diproteksi khusus untuk melindungi penumpang VVIP atau Kepresidenan sejak tahun 1928.

Kendaraan pertama Mercedes-Benz yang diproteksi khusus tersebut adalah tipe Mercedes Benz Nurburg 460 yang menawarkan kemewahan dan kenyamanan tingkat tinggi disertai dengan aspek keselamatan yang sangat mumpuni di jamannya.

Sejak tahun 1928, Mercy sudah banyak digunakan sebagai kendaraan Kepresidenan di masing-masing negara di seluruh belahan dunia. Ini yang membuat Mercedes-Benz dinilai sangat kompeten sebagai perusahaan produsen mobil berproteksi khusus yang terintegrasi.

Sejak tahun 1973 Mercedes-Benz telah membuat pusat pelatihan khusus bagi para pengemudi yang mengendarai kendaraan berproteksi khusus. Hal ini terus berkembang hingga kini dan seiring dengan perkembangan zaman.

Tak heran, dari tahun ketahun kendaraan Mercedes-Benz yang digunakan sebagai kendaraan operasional Kepresidenan mampu mempertahankan kualitas terbaik diiringi dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi. Sehingga, Indonesia tetap mempertahankan penggunaan mobil kepresidenan buatan Mercedes-Benz hingga Presiden Jokowi. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

T.M. Yusufsyah Putra Dipastikan Jadi Ketua DPRD Kota Depok Periode 2019 – 2024

DepokRayanews.com- T.M Yusufsyah Putra dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hampir dipastikan menjadi Ketua DPRD Kota ...