Prof. Ricky Wee Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Indonesia

Sebarkan :

 

Prof. Ricky Wee menerima penghargaan Tokoh Inspiratis indonesia yang diserahkan Christina Agustin mewakili Menteri Koperasi dan UKM.

DepokRayanews.com- Prof.Ricky Wee, Ketua Koperasi TASS Indonesia Nusantara (Koptassindo) dari Kota Depok, meraih penghargaan dari Rekor Prestasi Indonesia (RPI) untuk kategori Rekor Prestasi Tokoh Inspiratif Indonesia.

Penghargaan itu diserahkan oleh Asisten Deputi Penelitian dan Pengkajian Sumberdaya KUMKM Kementerian Koperasi dan UKM, Christina Agustin kepada Prof. Ricky Wee, pada acara Awards Presentation Gala Ceremony yang digelar RPI di Hotel Mercure Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2019) malam.

Selain kepada Prof.Ricky Wee, RPI juga menyerahkan BEST OF THE BEST AWARD 2019 kepada 35 orang dari berbagai macam bidang usaha seperti financial technology (fintech), bank perkreditan rakyat, klinik kecantikan, pendidikan, e-commerce, waralaba, dan chef. Seto Mulyadi atau yang lebih dikenal sebagai Kak Seto meraih penghargaan di bidang pendidikan.

Ketika didaulat memberikan sambutan singkat, Prof.Ricky Wee secara tegas mengatakan bahwa dirinya merasa tidak pantas menerima penghargaan itu. ”Yang lebih pantas menerima penghargaan itu adalah anggota koperasinya, bukan saya, karena tanpa anggota, koperasi kami tidak akan berarti apa-apa,” kata Founder Ojek Online, CYBERJEK yang segera meluncur di Jabodetabek.

Koperasi TASS Indonesia Nusantara berbeda dengan koperasi pada umumnya. ”Di Koperasi TASS Indonesia Nusantara, anggotanya hanya pinjam uang, tidak perlu simpan uang. Ini yang membedakan kami dengan koperasi lain,” kata Prof Ricky yang berkantor di Beji Timur, Kota Depok itu.

PRI adalah salah satu bentuk penghargaan atau apresiasi yang tinggi diberikan kepada para pengusaha atau tokoh yang memberikan inspirasi dan perubahan di Indonesia. Kompetisi dan penghargaan PRI dilaksanakan setiap tahun untuk mencari profil berprestasi, yang berkualitas dan aktif berperan dalam pembangunan di bidang masing-masing.

PRI juga menyerahkan penghargaan khusus untuk wanita-wanita hebat di Indonesia, sesuai dengan namanya penghargaan BEST INSPIRING AND CREATIVITY AWARD 2019 diberikan kepada para wanita yang dianggap sukses sebagai stake holder dan share holder. Yang menjadi pemenang dari ajang penghargaan ini adalah para wanita pebisnis sukses dari berbagai macam bidang di Indonesia.

Pimpinan PRI, Hariati Utomo mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan untuk mendorong semangat para pengusaha, profesional,CEO, dan eksekutif lainnya di Indonesia untuk terus maju dan mengembangkan bisnisnya termasuk melakukan berbagai inovasi yang bermanfaat di masa mendatang. Penghargaan ini, kata dia, sangat bergengsi karena pesertanya dipilih dari berbagai daerah di Indonesia.

”Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menginspirasi dan teladan bagi masyarakat Indonesia. Semoga prestasi membanggakan ini bisa terus meningkatkan kinerja perusahaan dan tokoh terpilih dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kepada penerima penghargaan, teruslah berusaha dan berkarya dan teruslah berbuat yang terbaik untuk bangsa,” kata Hariati Utomo. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gaji Prabowo Sebagai Menhan akan Disalurkan ke Yayasan Kanker dan Lembaga Zakat

DepokRayanews.com- Prabowo Subianto memastikan tetap menerima gaji dan tunjangan setelah resmi dilantik Presiden Joko Widodo ...