Pelayanan JKN-KIS Sekelas Layanan Asuransi Swasta

Sebarkan :

 

Ernawati A. Hutasoit, peserta JKN-KIS

DepokRayanews.com- Hadirnya Program JKN-KIS dengan konsep gotong royong, kini semakin dirasakan manfaatnya. Semua kalangan masyarakat kini dapat berobat dengan baik tanpa harus memandang status ekonominya. Manfaatnya pun tak tanggung-tanggung, mulai dari penyakit yang ringan hingga penyakit yang berat semua ditanggung oleh program tersebut dan membuat masyarakat dapat berobat dengan baik tanpa harus memikirkan masalah biaya.

Salah satu masyarakat yang telah merasakan manfaat Program JKN-KIS yaitu Ermawati A Hutasoit (66) yang merupakan peserta JKN-KIS asal Kota Depok. Wanita paruh baya tersebut mengungkapkan bahwa hadirnya Program JKN-KIS membuat ia dan keluarganya akhirnya dapat berobat ke rumah sakit.

“Saya selalu tertolong oleh JKN-KIS. Seperti beberapa waktu lalu saya harus menjalani operasi appendix parfaracy. Saya sangat paham bahwa biaya untuk pengobatan saya itu tidak sedikit. Untungnya saya punya JKN-KIS, sehingga saya bisa tenang karena tidak perlu khawatir masalah biaya. Saya pun akhirnya bisa merasa nyaman untuk berobat,” ujar Ermawati.

Ermawati mengaku selama ia berobat dengan menggunakan JKN-KIS, ia selalu dilayani dengan sangat baik. Bahkan menurut Ermawati pelayanan yang diberikan kepadanya sama baiknya dengan pasien lain yang menggunakan asuransi swasta ataupun pasien umum yang bayar pribadi.

“Menurut saya JKN-KIS sangat luar biasa. Sangat membantu masyarakat untuk berobat dengan baik. Seperti yang saya rasakan, saya diberi pelayanan yang sangat baik meskipun saya tidak mengeluarkan biaya sama sekali selama berobat. Mulai dari dokternya yang ramah dan terus mengontrol kondisi kesehatan saya, sampai ruang perawatannya sangat bagus,” ujar Ermawati.

Ermawati merasa bersyukur dengan adanya Program JKN-KIS yang selalu hadir untuk menolong masyarakat seperti dirinya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan yang telah mengembangkan Program JKN-KIS. Menurutnya berkat JKN-KIS ia akhirnya bisa pulih kembali dan berkumpul bersama keluarganya.

Lebih lanjut Ermawati mengajak kepada semua masyarakat agar mendukung suksesnya Program JKN-KIS, yaitu dengan cara membayar iuran secara rutin dan tepat waktu. Sehingga suistainibilitas Program JKN-KIS dapat terus terjaga dan terus memberikan manfaat kepada masyarakat. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Merokok 1 Bungkus per Hari Sama dengan Memakan 1 Kg Telur

Depokrayanews.com- Peneliti senior Puslit Badan Keahlian DPR-RI, DR Rohani Budi Prihatin benar-benar prihatin melihat prilaku ...