8.005 Mahasiswa UI Diwisuda, 2.650 Raih Predikat Cumlaude

Sebarkan :

 

Mahasiswa UI menjalani prosesi wisuda.

DepokRayanews.com- Universitas Indonesia (UI) mewisuda sebanyak 8.005 mahasiswa lulusan Strata 1 sampai Strata 3. Acara wisuda langsung dipimpin Rektor UI Prof Muhammad Anis, Jumat (memimpin Upacara Wisuda yang dirangkap sekaligus Penyambutan Program Pendidikan Diploma/Vokasi, di Balairung UI Kampus Depok, Jumat (30/8/2019)

Dari 8.005 mahasiswa yang diwisuda itu, terdapat 1.853 mahasiswa program Sarjana Paralel, Ekstensi dan Pendidikan Vokasi.
Ada 2.650 wisudawan berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

“Di era disrupsi ini perguruan tinggi harus bertransformasi secara inovatif, sehingga diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang berdaya saing global. Sebagai lulusan dari PTN terbaik di Indonesia, para lulusan dapat menjadi SDM yang adaptif, tangguh, berintegritas, kompeten, memiliki pandangan maju ke depan. Serta memiliki karakter yang santun, berbudi luhur dan mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan domestik maupun global,” kata Prof Anis dalam sambutannya.

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Devara Tsabitah dari Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Korea, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya dengan IPK 3,83. Sementara pada Pendidikan Vokas IPK tertinggi diraih oleh Syifa Aulia Putri dari Program Studi Penyiaran Multimedia dengan IPK 3,94.

Sebagai upaya pemerataan pendidikan hingga pelosok negeri, UI memanfaatkan teknologi untuk mengintensifkan penggunaan e-learning dalam metode pembelajarannya. Dengan demikian, perkuliahan yang ada di UI tidak saja dinikmati oleh mahasiswa sendiri, namun dapat dinikmati oleh masyarakat luas di Indonesia.

Sampai akhir 2018 telah ada sebanyak 2.225 mata kuliah di UI yang menggunakan e-learning. Dengan jumlah peserta kuliah daring sebanyak 2.079 atau meningkat 154% dibanding tahun lalu, dan jumlah pengunjung materi terbuka UI sebanyak lebih dari 600 ribu orang atau meningkat 165% dibanding tahun lalu. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Orangtua Siswa yang Meninggal di SDIT Al-Muhajirin: Insha Allah Saya Ikhlas

DepokRayanews.com- Orangtua, DA (11) siswa kelas 6 SDIT Al Muhajirin Jalan Nusantara, Kelurahan Depok Jaya, ...