JKN-KIS, Iurannya Murah, Faedahnya Luar Biasa

Sebarkan :

 

Parlindungan Hutasoit, peserta JKN-KIS

DepokRayanews.com- Hadirnya Program JKN-KIS untuk memberikan jaminan perlindungan kesehatan bagi masyarakat, kini semakin dirasakan manfaatnya. Akses masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang baik kini semakin terbuka lebar sejak adanya Program JKN-KIS. Dengan mengusung konsep gotong royong, para peserta JKN-KIS memiliki andil untuk saling tolong menolong meringankan beban sesama.

Salah satu peserta yang telah terbantu Program JKN-KIS adalah Parlindungan Hutasoit (74). Ia mengungkapkan bahwa manfaat Program JKN-KIS sangat luar biasa. Terbukti dari dirinya yang telah beberapa kali tertolong dengan JKN-KIS.

“JKN-KIS yang selalu membantu saya untuk berobat di rumah sakit. Saya menderita penyakit jantung dan membuat saya harus berobat rutin. Tentu biaya yang diperlukan untuk pengobatan saya tidak sedikit. Namun dengan menggunakan JKN-KIS, saya bisa berobat dan dilayani dengan baik di rumah sakit. Saya bahkan tidak mengeluarkan uang sepeser pun ketika berobat. Hal itu membuat saya merasa aman dan nyaman untuk berobat dengan JKN-KIS,” ujar Parlindungan.

Pria berusia senja tersebut mengungkapkan bahwa Program JKN-KIS merupakan program yang sangat membantu masyarakat. Menurutnya iuran JKN-KIS sangat terjangkau, namun memiliki manfaat yang sangat besar. Ia pun mengajak kepada semua masyarakat agar ikut mendukung suksesnya penyelenggaraan Program JKN-KIS. Ia juga berharap agar fasilitas kesehatan yang dapat melayani peserta JKN-KIS semakin diperbanyak, sehingga pelayanan lebih baik lagi.

“Program JKN-KIS sudah membantu kita semua. Iurannya murah, tapi faedahnya benar-benar luar biasa. Jadi mari kita dukung terus dengan cara membayar iuran secara rutin dan tepat waktu agar keberlanjutan Program JKN-KIS tetap terjaga. Dengan begitu, program tersebut dapat terus memberikan manfaat bagi kita semua,” kata Parlindungan.

Konsep gotong royong pada Program JKN-KIS telah membuat biaya pelayanan kesehatan yang begitu mahal kini dapat dijangkau. Hal ini dikarenakan iuran peserta yang sehat digunakan untuk membantu peserta yang sakit. Sehingga biaya pelayanan kesehatan menjadi tidak memberatkan. Peserta JKN-KIS pun hanya membayar iuran yang begitu murah sesuai dengan hak kelas perawatan yang telah dipilih sesuai kemampuannya. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Merokok 1 Bungkus per Hari Sama dengan Memakan 1 Kg Telur

Depokrayanews.com- Peneliti senior Puslit Badan Keahlian DPR-RI, DR Rohani Budi Prihatin benar-benar prihatin melihat prilaku ...