50 Anggota DPRD Kota Depok Dilantik Pagi Ini, Biayanya Capai Rp 600 Juta.

Sebarkan :

 

Glasi bersih pelantikan anggota DPRD Kota Depok.

DepokRayanews.com- Sebanyak 50 orang anggota DPRD Kota Depok terpilih periode 2019-2024, akan dilantik pada Selasa (3/9/2019) di gedung DPRD Kota Depok. M.Supariyono dari PKS ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kota Depok sementara, sampai terpilih ketua dewan defenitif.

Sejak Senin (2/9/2019) seluruh anggota dewan yang akan dilantik dikarantina di sebuah hotel berbintang di kawasan Jalan Raya Margonda, Kota Depok. Oleh panitia, pelaksanaan karantina itu semata-mata untuk memudahkan koordinasi dan tertibnya acara pelantikan. Total biaya yang dibutuhkan untuk acara pelantikan yang berlangsung beberapa jam itu mencapai Rp 600 juta.

Ketua Panitia Pelantikan Anggota DPRD Kota Depok periode 2019-2024, Muksit Hakim mengatakan dana sebesar Rp 600 juta itu diambil dari APBD Kota Depok 2019 untuk berbagai kebutuhan.

“Ada dua kebutuhan untuk acara pelantikan tersebut. Pertama untuk kepanitiaan dan kebutuhan umum dianggarkan sekitar Rp 300 juta dan kedua, untuk berbagai kebutuhan seperti tenda, kursi, makan, minum, fasilitas karantina di hotel dan lainnya yang dianggarkan Rp 300 juta,” kata Muksit di Sekretariat Umum Kantor DPRD Kota Depok, Senin (2/9/2019).

Dari Rp 600 juta itu, termasuk anggaran pengadaan baju Pakaian Sipil Lengkap (PSL) untuk 50 anggota DPRD Kota Depok terpilih, Pin dan papan nama sebesar Rp 262.450.000.

Anggaran sebesar itu mendapat kritikan Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (HTA). “Besar banget anggaran pelantikan capai Rp 600 juta. Bayangkan kalau dana itu digunakan untuk bangun jalan bisa berapa kilo tuh,” kata Hendrik yang juga Ketua DPRD Kota Depok. Anggota dewan dari PDIP, kata Hendrik, dipastikan tidak akan mengambil fasilitas karantina yang disiapkan panitia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bikin Paspor Kini Bisa di Mall Depok Town Square

Depokrayanews.com- Kini masyarakat Kota Depok yang hendak bikin paspor tidak perlu antri di kantor Imigrasi ...