Angkot-angkot di Depok Bakal Dilengkapi AC

Sebarkan :

 

Dinas Perhubungan Kota Depok menargetkan semua angkot berbadan hukum.

DepokRayanews.com- Angkutan perkotaan (angkot) yang ada di Kota Depok ke depannya akan diarahkan dilengkapi dengan alat pendingin (AC) agar bisa memberikan kenyamanan kepada penumpang. Konsep ini merupakan bagian dari program peremajaan angkot, karena hampir 50 persen dari 3.600 angkot yang beroperasi sudah tidak laik jalan.

”Rencananya, angkot-angkot peremajaan itu akan dilengkapi AC,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana di Depok, Selasa (3/9/2019)

Menurut Dadang, peremajaan angkot ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat supaya animo masyarakat kembali tinggi untuk menggunakan angkutan umum. Selain menggunakan AC, nantinya juga ada beberapa trayek yang bakal menggunakan online.

Angkot yang berbasis online itu, lanjut Dadang, dengan rute yang hanya berada di satu kawasan. Dishub akan menyediakan zonasi untuk mengembangkan angkutan kawasan tersebut.

“Rencana ada dua trayek dan nanti juga kami akan kembangkan angkutan kawasan, jadi ada zonasi dan dia secara online pakai aplikasi, lalu ada virtual station,” kata Dadang. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PDAM Tirta Asasta Depok Berikan Penghargaan kepada Pelanggan

DepokRayanews.com- Dalam upaya meningkatkan pelayanan air baku bersih siap minum, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ...