Dilempari Besi oleh Suporter Indonesia, Menpora Malaysia Tempuh Jalur Hukum

Sebarkan :

 

Menpora Malaysia terkena lemparan besi, siap-siap ada yang diajukan ke pengadilan.

DepokRayanews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq tak terima mendapat perlakuan buruk dari pendukung Indonesia dalam laga grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Kamis (5/9/2019).

Menteri yang sangat muda belia itu terkena lemparan besi oleh suporter Indonesia. 009Melalui akun jejaring sosial Twitter-nya, Syed Saddiq yang saat itu turut menyaksikan pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengungkapkan kekecewaannya. Ia mengaku dilempari besi oleh fans Indonesia.

“Hari ini saya bersama pendukung Harimau Malaya menyaksikan pertandingan Piala Dunia di Stadiun Gelora Bung Karno. Besi, botol dan suar dilemparkan kepada kami beberapa kali ,” cuit @SyedSaddiq.

Menteri berusia 26 tahun itu pun menyebutkan kalau fans Indonesia berusaha untuk menyerbu barisan pendukung Malaysia.

“Terdapat juga beberapa pendukung Indonesia yang juga mencoba menerobos ke tribun suporter Malaysia. Hal itu membuat pertandingan harus dihentikan untuk sementara waktu,” jelasnya.

Tak terima dengan insiden tersebut, Syed Saddiq akan menempuh jalur hukum. Pihaknya tidak bisa membenarkan segala bentuk kekerasan yang dilakukan fans Indonesia.

“Saya diberitahu FAM bahwa mereka akan melaporkan kejadian ke FIFA. Saya juga akan membuat laporan resmi kepada negara Indonesia dan rekan-rekan saya di sana,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Syed Saddiq menegaskan bahwa dirinya pasang badan menuntut keadilan untuk negaranya.

“Kejadian ini sangat menyedihkan untuk dunia sepakbola yang mestinya dijadikan media persatuan. Saya berjanji akan menuntut keadilan bagi rakyat Malaysia,” tutup @SyedSaddiq.- mad-


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Masyarakat Kecewa, Timnas Indonesia Dipermalukan Thailand 0-3

DepokRayanews.com- Masyarakat Indonesia kecewa lagi dengan penampilan Timnas Indonesia, setelah pada pertandingan putaran kedua kualifikasi ...