Pelatih Timnas Indonesia Mengaku Kecewa Berat dengan Kekalahannya

Sebarkan :

 

Pelatih Timnas Indoesia Simon Mcmenemy sempat meluapkan kegembiraannya saat melawan Malaysia. (ant)

DepokRayanews.com- Hasil yang mengecewakan banyak pihak, harus diterima Timnas Indonesia setelah kalah 2-3 dari Malaysia pada laga matchday 1 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam.

Pada laga derby itu, sebenarnya Timnas Indonesia sempat unggul 2-1 sampai babak pertama berakhir. Tapi kemudian Timnas Malaysia berhasil melakoni comeback impresif dengan mencetak sepasang gol di paruh kedua, dengan gol kemenangan mereka tercipta di menit 90+7, sekaligus memastikan start buruk Timnas Senior Indonesia di ajang ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku kecewa berat dengan kekalahan yang diterima timnya. Ia menilai kekalahan ini benar-benar sulit untuk diterima oleh seluruh pihak, terlebih oleh dirinya sendiri.

“Susah untuk diterima, ini menyakitkan untuk semua, Bukan hanya untuk kami, tapi untuk seisi stadion. Kami tahu pada babak pertama pemain sudah bermain cukup bagus, sesuai rencana. ada tekanan dari tim tamu, tetapi ada jarak yang berhasil dimanfaatkan para pemain,” ucap McMenemy dalam jumpa pers usai pertandingan.

“20 menit akhir, para pemain terlihat capek. Dan di lima menit terakhir kami coba bertahan, tapi ada satu umpan silang yang melukai kami,” keluh juru taktik asal Skotlandia itu.

Meski begitu, McMenemy mencoba berbesar hati dengan mengucapkan selamat kepada Timnas Malaysia. Menurutnya, anak-anak asuhannya benar-benar kalah dari Malaysia.

“Meski berat, saya mau mengucapkan selamat kepada Malaysia. Kami benar-benar kalah, ini benar-benar hasil yang sulit diterima,” pungkas pelatih berusia 41 tahun itu.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada matchday 2 Grup G. Laga kembali akan dihelat di SUGBK pada Selasa 10 September pekan depan. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Masyarakat Kecewa, Timnas Indonesia Dipermalukan Thailand 0-3

DepokRayanews.com- Masyarakat Indonesia kecewa lagi dengan penampilan Timnas Indonesia, setelah pada pertandingan putaran kedua kualifikasi ...