Pelatih Timnas: Suporter Indonesia Bisa Jadi yang Terburuk di Dunia

Sebarkan :

 

Pelatih Timnas Simon Mcmenemy.

DepokRayanews.com- Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menanggapi insiden kericuhan yang dibuat oleh oknum suporter saat timnya menerima lawatan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam.

Pada laga tersebut, Timnas Senior Indonesia menyerah secara dramatis dengan skor 2-3 di kandang dari sang rival abadi, pada laga matchday 1 Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Bagaimana tidak, gol kemenangan Malaysia tercipta di penghujung laga, tepatnya pada menit 90+7. Padahal Indonesia sejatinya sempat tunggul 2-1 saat half-time lewat brace Beto Goncalves.

Selain kecewa dengan kekalahan menyakitkan yang diraih timnya, pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy juga mengaku sedih dengan oknum suporter yang membuat onar.

Menurut pelatih asal Skotlandia itu, kejadian ini sudah mencoreng nama bangsa Indonesia.

McMenemy menyatakan, suporter Indonesia sebenarnya bisa menjadi yang terbaik di dunia. Namun di sisi lain, suporter Indonesia juga bisa jadi yang terburuk di dunia.

“Suporter Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Tapi jika ada masalah yang terjadi dalam pertandingan, saya rasa suporter Indonesia bisa menjadi yang terburuk di dunia,” kata McMenemy dalam jumpa pers usai pertandingan.

Meski demikian, McMenemy ogah menjadikan kericuhan suporter sebagai alasan kekalahan Timnas Indonesia kali ini.

Sebagai informasi, laga sendiri sempat dihentikan di sekitar menit 70-an usai segelintir suporter Indonesia melakukan pelemparan ke tribun yang diisi para pendukung Malaysia.

“Tapi, saya tidak mau masalah suporter ini dijadikan alasan soal kekalahan dari Malaysia. Jika masalah terganggu, jelas kedua tim sama-sama terganggu!” keluh eks pelatih Bhayangkara FC itu..

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Thailand pada laga matchday 2 Grup G. Indonesia akan kembali jadi tuan rumah di SUGBK pada Selasa 10 September pekan depan. (suara)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Masyarakat Kecewa, Timnas Indonesia Dipermalukan Thailand 0-3

DepokRayanews.com- Masyarakat Indonesia kecewa lagi dengan penampilan Timnas Indonesia, setelah pada pertandingan putaran kedua kualifikasi ...