DPW PKS Jawa Barat Tetapkan 5 Nama Bakal Calon Walikota Depok

Sebarkan :

 

Ketua dan Sekjen DPS PKS Kota Depok memberikan keterangan kepada wartawan.

DepokRayanews.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok merilis lima nama bakal calon Walikota Depok pada Pilkada Depok 2020 dari kalangan internal PKS Kota Depok. Kelima nama itu adahal hasil penetapan DPW PKS Jawa Barat setelah menerima usulan 8 nama yang dikirm DPD PKS Kota Depok berdasarkan hasil pemilu raya (Pemira) beberapa waktu lalu.

Kelima nama itu masing-masing Hafid Nasir (Ketua DPD PKS Kota Depok), Imam Budi Hartono (Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat), M. Supariyono (Ketua Sementara DPRD Kota Depok), Farida T Rachmayanti (Anggota DPRD Kota Depok), dan Amri Yusra (Ketua KONI Kota Depok).

Ketua DPD PKS Depok, Hafid Nasir, mengatakan kelima orang tersebut merupakan hasil dari Pemira yang dilakukan PKS beberapa waktu lalu.

“Setelah Pemira berakhir 31 Mei lalu, terjaring 8 nama. Kemudian 18 Agustus kemarin dikerucutkan jadi lima kader internal,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir kepada wartawan di Depok, Minggu (8/9/2019).

Menurut Hafid, kelima bakal calon tersebut diberi tugas untuk melakukan sosialisasi kepada masyaraka sampai awal Maret 2020 mendatang.
Tujuannya untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas masing-masing calon. ”Para bakal calon juga diminta untuk melakukan komunikasi dengan partai-partai lain,” jelas Hafid.

Sekjen DPD PKS Kota Depok, T.M. Yusufsyah Putra menambahkan kelima bakal calon ini merupakan calon dari internal PKS. Tidak tertutup kemungkinan akan muncul nama lain dari DPP PKS. ”Ya, tergantung hasil elektabilitas dan popularitas masing-masing calon. Kita lihat nanti bagaimana hasilnya. Semua keputusan itu ada di tangan DPP PKS,” kata Putra.

Di sisi lain, DPD PKS Kota Depok masih akan terus menjalin komunikasi dengan partai lain. Sejauh ini yang sudah selesai adalah dengan Partai Golkar dan Partai Demokrat. ‘Minggu depan, kami akan bicara dengan PAN dan PPP,” kata Putra kepada depokrayanews.com, Minggu (8/9/2019) malam.

Menurut Putra, pada prinsipnya, PKS akan berkoalisi dengan partai lain. Karena itu komunikasi dengan partai lain masih terus dijalin.
Ketika ditanya apakah sudah kelihatan arah koalisi, Putra mengatakan masih dalam proses, karena masih ada pertemuan dengan partai lain. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PDAM Tirta Asasta Depok Berikan Penghargaan kepada Pelanggan

DepokRayanews.com- Dalam upaya meningkatkan pelayanan air baku bersih siap minum, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ...