Bendera Setengah Tiang untuk Tokoh Inspiratif, BJ Habibie

Sebarkan :

 

BJ Habibie semasa hidup.

DepokRayanews.com- Pemerintah mengeluarkan instruksi pengibaran bendera setengah tiang dan hari berkabung selama tiga hari. Hal ini sebagai penghormatan atas meninggalnya Presiden ketiga RI, BJ Habibie.

Instruksi itu diberikan kepada para pimpinan lembaga, menteri, jaksa agung, panglima TNI, Kapolri, para pimpinan BUMN, termasuk para duta besar di berbagai negara.

Instruksi itu berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara dengan nomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019 yang ditandatangani Mensesneg Pratikno.

Sebelumnya, instruksi yang sama juga disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat melayat jenazah Habibie di rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) malam.

“Untuk perwakilan kita di luar negeri kitabakan mengibarkan bendera setengah tiang, dan kita akan membuka buku duka cita untuk tiga hari kerja,” kata Retno.

Bagi Retno, sosok BJ Habibie adalah sosok negarawan yang selalu menyebarkan energi positif bagi orang disekitarnya.

“Bagi saya beliau seorang negarawan bapak bangsa yang snagat cerdas. Sekaligus menebarkan energi positif dan sagat optomisitk. Kalau bicara dengan beliau semangat kita jadi naik karena gaya bicara beliau sangat khas dam beliau jadi inspirasi bagi kita semua, termasuk anak muda indonesia,” ucapnya.

Menurut Putera Kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya meninggal pada Rabu (11/9/219) pukul 18.05 WIB di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat dalam usia 83 tahun.

Thareq menyebut jantung ayahnya sudah melemah. Ia mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie. “Jantungnya sudah berhenti beraktifitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktifitas yang banyak,” kata Thareq.

Kabar meninggalnya BJ Habibie menjadi tranding topik sejak Rabu petang. Hampir semua laman mendia sosial dipenuhi ucapan duka dari masyarakat. Bahkan banyak juga yang memasang foto kenangan bersama BJ Habibie dengan segala pengalaman positif yang dirasakan. ”Selamat Jalan inspirator bangsa, karyamu tak akan pernah dilupakan,” tulis banyak orang di media sosial.

Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makan Pahlawan (TMP), bersebelahan dengan makam Hj.Ainun Habibie pikul 13.00 wib. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi III DPR Pilih Irjen Firli Bahuri Jadi Ketua KPK

DepokRayanews.com- Komisi III DPR RI telah menetapkan lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih di ...