3 Nama Ini Dipilih Warganet Jadi Calon Walikota Depok, Iwan Fals Urutan Teratas

Sebarkan :

 

Iwan Fals masuk dalam daftar nama calon Walikota Depok versi warganet.

DepokRayanews.com- Klinik Digital Vokasi Universitas Indonesia (UI) melakukan survei Pilkada Depok bertajuk ”Persepsi Netizen Pra Pilkada Depok 2020”. Hasilnya, muncul 3 nama yang menguat, termasuk musisi Iwan Fals yang memang tinggal di Kota Depok. Dua nama lain adalah Mohammad Idris yang kini menjabat Walikota Depok) dan Pradi Supriatna, Wakil Walikota Depok.

Dari hasil survei itu, Iwan Fals menempati urutan teratas dengan 13 persen, menyusul Mohammad Idris 12 persen dan Pradi Supriatna 10 persen.

“Iwan Fals seperti diketahui seorang public figure. Namanya besar di kancah musik. Sementara Idris dan Pradi adalah walikota-wakil walikota Depok yang memimpin sekarang. Keduanya diuntungkan karena intensitas sosialisasi kepada masyarakatnya tinggi,” kata Peneliti Klinik Digital Vokasi UI, Devie Rachmawati, Sabtu (14/9/2019).

Selain ketiga nama tadi, muncul pula Nuroji (Politikus Senior Gerindra dan Anggota DPR-RI), Hendrik Tangke Allo (Ketua DPC PDI Perjuangan/DPRD Depok), Imam Budi Hartono (Politikus PKS/DPRD Jawa Barat), dan Babai Suhaimi (Politikus PKB /DPRD Depok).

Devie Rachmawati mengatakan yang perlu dicermati adalah mayoritas sikap warganet alias netizen. Sebab, berdasar hasil kajiannya, ada 48 persen warganet yang tak begitu peduli tentang siapa yang memimpin Depok selanjutnya.

“Mereka hanya menginginkan yang terpenting pemimpin ke depan bisa lebih baik. Membenahi persoalan-pesoalan krusial seperti kriminalitas, pendidikan berkualitas, dan kesehatan,” kata.

Dalam kesempatan itu, Devie Rachmawati juga mengungkapkan soal masalah yang paling banyak dibahas netizen. Pertama soal tingkat kriminalitas dengan persentase 29 persen, pendidikan berkualitas 22 persen, penanganan banjir 11 persen. “Ini bisa menjadi masukan bagi siapapun yang akan bertarung dalam kontestasi Pilkada Depok nant,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dituding Melakukan Manuver Politik, Hardiono: Saya Memahami Semua Aturan

DepokRayanews.com- Sekda Kota Depok, Hardiono bicara blak-blakan soal tudingan bahwa dirinya melakukan manuver politik menjelang ...