Pemerintah DKI Kucurkan Dana Rp 15 Miliar untuk Revitalisasi Situ Tujuh Muara Bojongsari

Sebarkan :

 

Inilah Situ Tujuh Muara Bojongsari yang akan direvitalisasi.

DepokRayanews.com- Situ Tujuh Muara di Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mendapat dana hibah sebesar Rp 15 miliar dari Pemerintah DKI Jakarta untuk merevitalisasi situ tersebut agar lebih maksimal sebagai salah satu kantong penyangga banjir.

Hal itu diungkapkan Ketua LPM Kelurahan Bojongsari, Saidih Dokih setelah mendapat penjelasan dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok. “Bantuan hibah tersebut sebesar Rp 15 Miliar dari DKI Jakarta,” kata Dokih akhir pekan lalu.

Bantuan itu, akan dibagi kepada dua wilayah, yakni Kelurahan Sawangan dan Bojongsari. Dana tersebut ditujukan untuk penurapan, pengerukan, dan pembuatan jogging track. Nantinya setiap 25 meter jogging track akan disediakan lampu penerangan dan bangku di sekitar situ.

Namun, Dokih belum mengetahui secara pasti kapan pelaksanaan pengerjaan revitalisasi itu dimulai. ”Saya meminta agar pekerjaan dilakukan tahun ini sehingga situ Tujuh Muara akan tertata dengan baik dan mampu menampung volume air dengan kapasitas cukup besar,”kata dia. Informasi sekilas yang diterimanya, pekerjaan akan dimulai November mendatang. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kota Depok Diguyur Hujan Deras

DepokRayanews.com- Setelah cukup lama tidak turun hujan, akhirnya Kota Depok diguyur hujan, Selasa (8/10) pada ...