BELUM PERNAH PAKAI BEROBAT, BAMBANG TETAP RAJIN BAYAR IURAN JKN-KIS

Sebarkan :

 

Bambang, peserta JKN-KIS

DepokRayanews.com- Program JKN-KIS kini menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang untuk memproteksi diri. Menjadi peserta JKN-KIS pun ternyata merupakan sebuah kebanggaan bagi sebagian besar orang. Salah satunya tampak pada Bambang Prabowo Aji yang merupakan peserta JKN-KIS asal Kota Depok.

Bambang dengan senang hati berbagi kisahnya mengenai Program JKN-KIS. Menurutnya, selain dirinya saat ini seluruh keluarganya pun telah menjadi peserta JKN-KIS. Walaupun demikian mereka belum pernah menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat.

“Awalnya saya dan keluarga mendaftar menjadi peserta JKN-KIS untuk mengantisipasi jika suatu saat nanti sakit. Jadi saat ini semua keluarga saya juga sudah terdaftar. Tapi sampai saat ini kami belum pernah pakai kartu JKN-KIS kami untuk berobat. Alhamdulillah kami masih sehat sampai saat ini,” kata Bambang.

Meski belum pernah menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat, Bambang mengaku bahwa ia tetap rutin membayar iuran. Hal itu ia lakukan untuk memastikan agar kartu miliknya tetap aktif. Sehingga ketika akan menggunakan untuk berobat, maka ia tidak menemui kendala.

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan juga bahwa ia merasa bangga dapat membayar iuran secara rutin dan tidak menggunakan. Menurutnya dengan begitu ia dapat memperoleh amal kebaikan karena telah membantu sesama. Bahkan ia tidak berharap untuk menggunakan kartu JKN-KIS. Karena hal tersebut berarti bahwa ia dan keluarganya sehat terus.

“Saya rasa Program JKN-KIS ini sangat bagus. Kita saling bahu membahu bergotong royong membantu sesama. Kalau tidak pakai, maka iuran yang dibayarkan akan digunakan peserta lain yang sakit. Jadi kita yang rajin membayar iuran tapi tidak pakai berobat akan memperoleh amal kebaikan,” ujar Bambang.

Bambang berharap agar pelayanan kepada peserta JKN-KIS terutama di fasilitas kesehatan terus ditingkatkan sehingga manfaat Program JKN-KIS semakin dirasakan. Ia pun menginginkan agar semua fasilitas kesehatan dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam melayani masyarakat khususnya para peserta JKN-KIS.

Terakhir Bambang mengajak kepada peserta JKN-KIS lainnya untuk rutin dan tepat waktu membayar iuran. Sehingga Program JKN-KIS tetap dapat berjalan dengan optimal dan dapat terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tagar No Bra Day Jadi Topik Populer di Indonesia

DepokRayanews.com- Bulan Oktober, adalah bulannya “Kesadaran Kanker Payudara”, dan dunia berbondong-bondong melakukan berbagai cara untuk ...