LAYANAN JKN-KIS LEBIH CANGGIH DENGAN MOBILE JKN

Sebarkan :

 

Sarah Dinni Haritsyah, pserta JKN-KIS

DepokRayanews.com- Perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini telah menyentuh segala aspek kehidupan termasuk di bidang kesehatan. Seperti yang terjadi dalam pengelolaan Program JKN-KIS yaitu dengan dikembangkannya aplikasi Mobile JKN. Aplikasi yang telah diluncurkan pada tahun 2017 oleh BPJS Kesehatan tersebut, telah banyak memberikan manfaat bagi para penggunanya, khususnya para peserta JKN-KIS.

Seorang peserta JKN-KIS yang juga merupakan pengguna aplikasi Mobile JKN Sarah Dinni Haritsyah mengungkapkan bahwa aplikasi Mobile JKN memiliki banyak manfaat. Paling tidak terdapat 5 kemudahan yang dapat diperoleh dari aplikasi Mobile JKN yaitu kemudahan dalam mendaftar dan mengubah data kepesertaan JKN-KIS, mengetahui informasi data peserta dan keluarga, mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, mendapatkan pelayanan kesehatan, hingga menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.

“Aplikasi Mobile JKN sangat bagus sekali dan bermanfaat. Lebih baik mengunduh aplikasi Mobile JKN di ponsel daripada mengunduh aplikasi lain yang tidak jelas manfaatnya. Dengan adanya aplikasi Mobile JKN, kita juga bisa hemat waktu, biaya, dan tenaga karena tidak perlu bolek balik ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus data-data. Bahkan kalau lupa bawa kartu dan mau berobat, bisa juga menggunakan KIS Digital yang ada di aplikasi Mobile JKN,” kata Sarah.

Sarah mengungkapkan bahwa hadirnya aplikasi Mobile JKN dalam pengelolaan Program JKN-KIS menandakan bahwa program tersebut telah banyak mengalami kemajuan. Namun ia berharap agar pengembangan berbasis teknologi dapat terus dilakukan. Sehingga program tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Saya rasa kalau pengembangan berbasis aplikasi terus dilakukan, pasti akan lebih bagus lagi. Dan saya melihat memang trend sekarang semuanya mengacu ke arah sana. Dan kalau ini benar dilakukan, saya rasa Program JKN-KIS dapat berjalan dengan optimal,” ujar Sarah.

Sarah juga mengajak kepada peserta JKN-KIS lainnya untuk tetap rutin membayar iuran. Karena menurutnya dengan sistem gotong royong dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS, maka partisipasi aktif dari para peserta sangat dibutuhkan agar program tersebut dapat terus terlaksana dengan baik dan dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tagar No Bra Day Jadi Topik Populer di Indonesia

DepokRayanews.com- Bulan Oktober, adalah bulannya “Kesadaran Kanker Payudara”, dan dunia berbondong-bondong melakukan berbagai cara untuk ...