BEROBAT PAKAI JKN-KIS, PELAYANAN BAGUS TANPA HARUS MEROGOH KOCEK

Sebarkan :

 

Rizky, peserta JKN-KIS.

DepokRayanews.com- Hadirnya Program JKN-KIS telah memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik. Hingga saat ini, telah banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari Program JKN-KIS. Salah satunya yaitu keluarga Rizky yang merupakan peserta JKN-KIS asal Kota Depok.

Rizky mengungkapkan bahwa sejak ia dan keluarganya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, ia telah beberapa kali merasakan manfaat program tersebut. Menurutnya, terakhir ibunya menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk pengobatan penyakit asma yang dideritanya.

“Beberapa waktu lalu ibu saya berobat pakai kartu JKN-KIS karena sakit asma. Alhamdulillah pengobatannya berjalan lancar. Mulai dari pendaftaran pengobatan sampai dilayani oleh dokter prosesnya sangat cepat. Dokternya juga sangat baik dan ramah. Serta obat yang diberikan oleh dokter cocok untuk ibu saya,” kata Rizky.

Rizky mengungkapkan bahwa meskipun ia dan keluarganya selalu dilayani dengan baik saat berobat, namun ia mengaku kalau ia tidak pernah mengeluarkan biaya sama sekali. Menurutnya, semua biaya pengobatan mereka telah ditanggung oleh BPJS Kesehatan karena mereka menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat.

“Tentu saya dan keluarga saya sangat senang dengan adanya Program JKN-KIS. Manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat seperti kami. Terbukti dari beberapa kali saya dan keluarga berobat dengan menggunakan JKN-KIS, kami selalu dilayani dengan baik dan kami pun tak perlu mengeluarkan biaya sama sekali,” ujar Rizky.

Rizky berharap agar Program JKN-KIS terus ditingkatkan. Ia pun menginginkan agar semua fasilitas kesehatan dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam melayani masyarakat khususnya peserta JKN-KIS. Agar manfaat Program JKN-KIS semakin dirasakan oleh masyarakat.

Terakhir ia mengajak kepada peserta JKN-KIS lainnya agar rutin dan tepat waktu membayar iuran yaitu pada tanggal 1 sampai tanggal 10 setiap bulannya. Dengan demikian, Program JKN-KIS tetap dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tagar No Bra Day Jadi Topik Populer di Indonesia

DepokRayanews.com- Bulan Oktober, adalah bulannya “Kesadaran Kanker Payudara”, dan dunia berbondong-bondong melakukan berbagai cara untuk ...