Gelar Aksi Demo di DPR, Ratusan Pelajar STM dan SMK Ditangkap Polisi

Sebarkan :

 

Ratusan pelajar STM dan SMK ditangkap polisi karena ikut demo di DPR.

DepokRayanews.com- Jumlah pelajar yang ditangkap polisi karena menggelar aksi di DPR RI untuk menolak beragam RUU bermasalah, Rabu (25/9/2019) terus bertambah. Dari jumlah yang sebelumnya 200 pelajar, kini menjadi 570 orang. Mereka terdiri dari pelajar STM dan SMK.

“Iya betul (yang diamankan 570 pelajar),” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (25/9/2019).

Sebagian dari mereka masih ada yang menjalani pemeriksaan untuk didata. Sebagian yang lain sudah ada yang dijemput orang tuanya.
Para pelajar itu didata, kemudian dijemput orang tuanya. Di Mapolda tampak banyak sekali orang tua yang menjemput anaknya.

“Kamu ngapain sih bukan sekolah malah bolos. Emak tunggu di parkiran, cepet pulang,” kata seorang ibu menelpon anaknya.

Ratusan pelajar dari SMA, SMK, hingga STM turun ke jalan. Mereka tegabung dalam seruan STM melawan. Mereka bahkan terlibat bentrok dan menyerang aparat kepolisian dengan batu.

Ratusan pelajar juga sempat mencoba melakukan blokade sebagian jalan layang Slipi, Jakarta Barat. Mereka ramai-ramai meneriakkan yel-yel menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) KUHP. Berbagai poster dipampangkan di depan barisan anggota Brimob. Poster yang dipegang mereka seperti ‘Jokowi Of Shit’, atau Jokowi Ganti Sama Bapak Aing. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wapres Berharap Sertifikat Halal Tidak Membebani UKM

DepokRayanews.com- Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap konsep sertifikasi halal di bawah wewenang Badan Penyelenggara Jaminan ...