BEROBAT PAKAI KARTU JKN-KIS, LAYANANNYA SANGAT BAGUS

Sebarkan :

 

Dhea Ananda Putri, peserta JKN-KIS

DepokRayanews.com- Memiliki JKN-KIS sebagai jaminan perlindungan diri kini telah menjadi hal yang lumrah terjadi di masyarakat. Hal ini tak terlepas dari kesadaran masyarakat akan urgensi dari program tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh seorang peserta JKN-KIS, Dhea Ananda Putri (20).

Dhea pun tak segan berbagi kisah dan pendapatnya tentang Program JKN-KIS. Menurutnya Program JKN-KIS merupakan sarana proteksi diri yang paling tepat dan menguntungkan. Hal ini dikarenakan program tersebut memiliki iuran yang sangat terjangkau, namun manfaatnya sangat banyak.

“Saya menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2017 bersama dengan keluarga saya. Kami mendaftar menjadi peserta karena Program JKN-KIS sangat bermanfaat untuk proteksi diri. Saya juga sudah pernah merasakan berobat menggunakan kartu JKN-KIS sekitar satu tahun yang lalu dan alhamdulillah sangat bagus,” ujar Dhea.

Dhea mengungkapkan bahwa berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS, prosesnya sangat cepat untuk dapat dilayani. Berkaca dari pengalamannya, tak butuh waktu lama mengurus proses administrasi untuk dapat dilayani oleh dokter. Bahkan menurutnya pelayanan yang diberikan oleh dokter sangat bagus. Serta obat yang diberikan oleh dokter cocok untuknya, sehingga ia bisa cepat sembuh.

“Saya sudah paham betul bagaimana manfaat Program JKN-KIS. Jadi saya rutin dan tepat waktu bayar iurannya. Hal ini saya lakukan untuk memastikan kartu saya aktif terus. Jadi kalau nanti mau menggunakan, maka tidak ada kendala dan saya bisa langsung pakai. Karena kartu JKN-KIS ini penting untuk jaga-jaga kalau saya nanti sakit kembali,” ujar Dhea.

Menurut Dhea, Program JKN-KIS kini mengalami banyak kemajuan. Mulai dari segi pelayanan di fasilitas kesehatan hingga kemajuan di bidang teknologi seperti dengan hadirnya aplikasi Mobile JKN yang memberikan banyak kemudahan kepada peserta JKN-KIS. Namun ia berharap agar pengembangan atas Program JKN-KIS terus dilakukan karena hal tersebut penting untuk memastikan agar Program JKN-KIS tetap dapat berjalan dengan optimal.

Terakhir Dhea mengajak kepada peserta JKN-KIS lainnya untuk tetap rutin dan tepat waktu juga dalam membayar iuran JKN-KIS. Menurutnya hal itu penting untuk menjaga suistainibilitas Program JKN-KIS, sehingga program tersebut dapat terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tagar No Bra Day Jadi Topik Populer di Indonesia

DepokRayanews.com- Bulan Oktober, adalah bulannya “Kesadaran Kanker Payudara”, dan dunia berbondong-bondong melakukan berbagai cara untuk ...