Diduga Merakit Bom, Seorang Dosen IPB Ditangkap Tim Densus 88

Sebarkan :

 

 

Inilah rumah dosen IPB yang ditangkap tim Densus 88.

Depokrayanews.com- Polisi menangkap. AB. seorang dosen di Intitut Pertanian Bogor (IPB) di Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Cipondoh, Tangerang Kota, pukul 01.00 WIB, Sabtu (28/9/2019). Bersama tersangka, polisi menemukan barang bukti berupa bom molotov siap pakai sebanyak 29 buah. Polisi menduga bom itu dibuat untuk memicu kerusuhan atau chaos saat aksi digelar.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Dicky Ario Yustianto mengatakan, operasi penangkapan terhadap tersangka dilakukan oleh Jatanras Polda Metro Jaya yang juga melibatkan Densus 88 Antiteror Polri. “Polres hanya back up saja,” kata Dicky melalui pesan singkat, Minggu (29/9/2019).

Penangkapan terhadap dosen Fakultas Ekonomi Manajemen (FEM) IPB itu membuat Rektor IPB Arif Satria kaget dan prihatin. “Saya terus terang kaget mendengar kabar itu. Namun, Kami tegaskan itu tak ada kaitannya dengan tugas yang bersangkutan sebagai dosen di IPB,” ujar Arif Satria, Minggu, (29/9/2019).

Karena itu, dirinya akan mendatangi markas Polda Metro Jaya tempat AB ditahan malam ini. Pihaknya juga akan berkordinasi dengan aparat kepolisian. “Jadi malam ini saya ke Polda Metro Jaya,” ujar Arif.

Kepala Biro Humas IPB Yatri Indah Kusumastuti melalui keterangan tertulisnya menegaskan, AB merupakan dosen IPB. Pria kelahiran Kendal 1975 itu mengajar pada FEM IPB. Namun, penangkapan itu diyakini tidak ada kaitannya dengan aktivitas akademik IPB.

“Perlu kami sampaikan, bahwa dugaan aktivitas yang dilakukan adalah tidak ada kaitannya dengan tugas yang bersangkutan sebagai dosen IPB dan menjadi tanggung jawab penuh yang bersangkutan sebagai pribadi,” ucap Yatri.

Kendati demikian, IPB menyerahkan sepenuhnya kasus AB kepada pihak yang berwenang. IPB menghormati proses hukum yang berlaku. “Terkait masalah ini IPB menghormati proses hukum yang berlaku,” tukasnya.

Garis polisi juga terpasang pada pintu utama sebuah rumah berwarna hijau di Perumahan Pakuan Regency, Jalan Linggabuana X Blok GVI/01 RT3/7, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Rumah yang biasa ditempati AB itu, terlihat sepi. Namun terdapat sebuah mobil sedan Mercedez Benz berwarna silver, sepeda motor berwarna kuning dan sepeda warna biru. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wapres Berharap Sertifikat Halal Tidak Membebani UKM

DepokRayanews.com- Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap konsep sertifikasi halal di bawah wewenang Badan Penyelenggara Jaminan ...