Pemain Bulu Tangkis Andalan Indonesia Ini Ternyata Anak Depok

Sebarkan :

 

Putri Kusuma Wardani, ternyata Anak Depok

DepokRayanews.com- Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani menyumbang kemenangan Indonesia atas China di final Badminton World Federation (BWF) World Junior Championship 2019 dengan skor 3-1, Kazan Gymnastics Center, Rusia, pada Sabtu (5/10/2019). Putri mampu meredam permainan Zhou Meng lewat permainan tiga gim dalam durasi 1 jam 11 menit.

“Awalnya saya unggul di game kedua, tapi terkejar oleh lawan karena fokus saya naik turun. Lawan juga mengubah pola dengan mempercepat permainan. Di game ketiga saya nekad saja dan percepat bola-bola depan,” kata Putri seperti dikutip laman resmi PBSI.

“Ada rasa tegang, saya merasa tidak mau lagi mengulang kesalahan kemarin waktu lawan Thailand. Saya sudah unggul tapi akhirnya kalah dan nggak bisa ngasih poin buat tim,” kata Putri.

Penampilan Putri mendapat banyak pujian dan menjadi kebanggan masyarakat Indonesia. Tapi masih banyak yang belum mengetahui kalau Putri Kusuma Wardani itu adalah Anak Depok. Putri tinggal di RW 12, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. Selama ini memang banyak yang tidak tahu, karena Putri memang jarang bermain di Kota Depok.

Putri adalah timnas Indonesia Junior yang melanglang buana mengikuti turnamen batminton Internasional. KONI atau Pemerintah Kota Depok pun belum pernah mengundang Putri untuk memberikan motivasi kepada pemain bulutangkis di Kota Depok.

Keterangan yang diperoleh depokrayanews.com menyebut sangat banyak Anak-Anak Depok yang punya prestasi olahraga di kancah nasional, dan internasional. Tapi rata-rata mereka berlatih dan dididik sebagai atlet di Jakarta dan Bogor karena Kota Depok tidak punya fasilitas olahraga yang memadai. ”Sampai saat ini pun tidak kelihatan ada upaya Pemerintah Kota Depok untuk membangun fasilitas olahraga yang memadai,” kata salah satu pelatih cabang olahraga di Kota Depok. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kota Depok Diguyur Hujan Deras

DepokRayanews.com- Setelah cukup lama tidak turun hujan, akhirnya Kota Depok diguyur hujan, Selasa (8/10) pada ...