LRT Jabodetabek akan Diuji Coba Mulai 18 Oktober Mendatang

Sebarkan :

 

Inilah salah satu gerbong LRT sebelum diangkat ke relnya.

DepokRayanews.com- Ujicoba Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek untuk lintas Cibubur-Cawang dilakukan pada 18 Oktober 2019 mendatang setelah satu rangkaian LRT diangkat ke lintasan LRT Jabodetabek di pitstop Stasiun Harjamukti, Depok, Minggu (13/10/2019) siang.

“Nanti kita lihat bagaimana tesnya dimulai tanggal 18 Oktober 2019. Ini dari Cibubur sampai ke Cawang,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, ditemui di lokasi, Minggu (13/10/2019).

Menurut Luhut, ujicoba tahap pertama akan berlangsung selama satu bulan sampai 18 November mendatang. Pada tahap ini, semua sarata dan prasarana diuji coba.

Pelayanan LRT Jabodetabek terbagi menjadi tiga lintasan. Yakni lintasan Cibubur-Cawang, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur. Ujicoba akan dilakukan bertahap ke lintas pelayanan lain hingga ditargetkan beroperasi pada November 2021.
“Kami berharap November 2021 semua sudah bisa selesai,” kata Luhut.

Menurut Luhut, Warga Negara Indonesia (WNI) patut bangga terhadap keberadaan LRT karena sebagian besar dilakukan di dalam negeri.
“Ini hampir semua buatan dalam negeri. Kira-kira kurang lebih 60 persen, local content. Itu keretanya buatan LEN dengan INKA yang mereka sudah berkolaborasi. Ini kemajuan yang luar biasa buat anak-anak Indonesia,” kata dia

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meninjau pengangkatan gerbong kereta layang ringan atau light rail transit (LRT). (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BKPM Dorong Investasi Besar Bermitra dengan UMKM

DepokRayanews.com- Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bakal mendorong investasi besar untuk bermitra dengan Usaha Mikro ...