Suami Istri Peternak Jadi Orang Terkaya di China

Sebarkan :

 

China

DepokRayanews.com- Daftar orang terkaya yang terbaru di China belum lama ini dirilis oleh lembaga riset Hurun Institute. Tidak banyak berubah dari segi nama-nama yang terdapat dalam daftar. Namun, kekayaannya mayoritas mengalami kenaikan.

Ada yang menarik dari daftar orang terkaya itu yakni munculnya nama suami istri, Qin Yinglin dan Qian Ying yang memiliki peternakan babi. Mereka masuk ke dalam 20 besar orang terkaya di China, tepatnya di posisi ke-15.

Qin Yinglin dan Qian Ying merupakan pendiri dari Muyuan Foods. Ia telah merintis usaha ini sejak tahun 1992. Dan kini, Muyuan berhasil menjadi peternakan babi terbesar di China.

Keduanya memiliki harta sebesar US$ 14 miliar atau sekitar Rp 19,6 triliun. Uangnya yang berlimpah itu didapat dari hasil menjual 5,8 juta ekor babi saat harga hewan ternak tersebut sedang tinggi-tingginya.

Bisnis makan memang sedang mengalami tren positif di China. Selain Qin dan Qian, ada juga Zhang Yong dan Pang Kang yang juga masuk ke dalam fatar orang terkaya China dari industri makanan. Zhang Yong punya bisnis restoran hotpot Haidilao dan Pang Kang disebut sebagai ‘raja saus kedelai’. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BKPM Dorong Investasi Besar Bermitra dengan UMKM

DepokRayanews.com- Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bakal mendorong investasi besar untuk bermitra dengan Usaha Mikro ...