Raffi Ahmad Buka Bisnis Baru Bernama Kopi Kaki Lima

Sebarkan :

 

Raffi Achmad bersama mitranya membuat bisnis baru, kopi kaki lima.

DepokRayanews.com- Rans Entertainment milik Raffi Ahmad bekerja sama dengan ACR Crop merambah bisnis kopi dengan nama Kopi Kali Lima. Kedua perusahaan tersebut memiliki visi yang sama untuk menghadirkan minuman kopi dan non kopi berkualitas dan terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia, dimana saja dan kapan saja.

“Brand minuman masa kini ini mengusung konsep kopi kaki lima namun berkualitas. Saya punya visi untuk menjadikan Kopi Kali Lima (Kokali) menjadi pemimpin di pasar industri kopi dengan rencana ekspansi agresif perusahaan untuk membuka lebih dari 200 gerai hingga 2020,” kata Raffi Ahmad pada acara konferensi pers di Lippo Mall Puri Jakarta Barat, Rabu (16/10/2019).

Menurut Raffi, meskipun kualitas kopi di Indonesia sudah terkenal di kancah internasional, tapi tidak semua masyarakat Indonesia memiliki akses menikmati minuman kopi berkualitas, terutama mereka yang berdomisili di kota-kota kecil.

Albert Sulistyo selaku CEO Kokali dari ACR Crop berharap bisnis Kokali tidak hanya memberi dampak postif bagi industri makanan dan minuman khususnya kopi, tetapi juga bagi masyarakat Indonesia karena dengan target dibukanya banyak gerai makan akan memberi kontribusi terhadap ekonomi khususnya permintaan biji kopi dan tenaga kerja.

“Setidaknya satu store Kokali akan memasok 300 kg biji kopi perbulan. Sehingga kami dapat meningkatkan permintaan biji kopi sebesar 60 ribu kg pretahun,” kata Albert.

Berdasarkan laporan Global Agriculture Information Network (GAIN) pada 2019/20, produksi kopi di Indonesia diperkirakan mencapai 10,7 juta kantong, meningkat 100.000 kantong dari 2018/19.

Konsumsi kopi pada 2019/20 juga mengalami peningkatan dan diperkirakan mencapai 4,9 juta kantong. Meningkatnya konsumsi kopi ini, dikarenakan adanya permintaan yang kuat untuk produk kopi ready-to-drink dan ekspansi ritel kopi, dari pengusaha lokal dan internasional, di Indonesia. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Jadi Komut atau Dirut Pertamina ? Ini Bocorannya

DepokRayanews.com- Simpang siur soal posisi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di BUMN kini semakin jelas. ...