SMK Izzata dan Arjuna Depok Diserang Sekelompok Orang Tidak Dikenal

Sebarkan :

 

Inlsh SMK Izzata yang diserang kelompok orang tidak dikenal.

DepokRayanews.com- SMK Izzata dan Arjuna di Jalan Raya Cipayung, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat diserang kelompok orang tidak dikenal pada Rabu (16/10/2019) pukul 05.00 WIB.
Akibatnya beberapa kaca jendela ruang kelas pecah dan pintu kantor sekolah rusak. Pintu gerbang utama dan pos security juga dirusak.

“Kejadian setelah subuh. Tepatnya jam 5 pagi, tiba-tiba datang segerembolan orang mengunakan sepeda motor langsung mendobrak gerbang sekolah dan langsung merusak ruang kelas,” kata pegawai SMK itu, Gindo (45) di lokasi kejadian.

Diperkirakan masa yang datang sekitar 50 orang dan membawa senjata tajam. Melihat jumlah masa yang datang, satpam sekolah tidak berani berkutik.

“Saat kejadian sekolah masih sepi. Petugas kebersihan pun sedang merapikan sekolah untuk digunakan kegiatan belajar mengajar,” kata dia.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Trihariadi mengatakan ada empat ruang kelas yang rusak dan satu ruang guru. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah menduga pelaku perusakan adalah siswa SMK lain di Depok. Mereka melakukan perusakan karena balas dendam atas kematian temannya saat tawuran pada Selasa (15/10/2019) lalu.

“Kebetulan kemarin sebelumnya dari satu sekolah ini menyerang ke sekolah lain. Paginya terjadi peristiwa ini mereka balas dendam, tapi bukan anak sekolah yang disasar secara langsung, melainkan gedung sekolah yang dirusak, ” kata Azis.

Azis menuturkan, pihaknya telah memeriksa saksi sebanyak empat orang. Dari situ kemudian diyakini kalau motif perusakan gedung sekolah adalah balas dendam. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jaksa Agung: Hasil Lelang Aset First Travel Harus Dikembalikan ke Korban

DepokRayanews.com- Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menilai putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) terhadap perkara penipuan dan ...