Astra Daihatsu Tarik Kembali 36.915 Unit Grand Max dan Luxio

Sebarkan :

 

Gran Max

DepokRayanews.com- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap 36.915 unit model Gran Max 1.5 dan Luxio karena masalah Connecting Rod.

Service Parts Division Head ADM, Anjar Rosjadi mengatakan, masalah Connecting Rod menyebabkan suara mengelitik yang kemudian membuat mobil mati mendadak dengan dampak terparah bisa menyebabkan parts patah.

“Mesin mungkin berhenti pada saat masalah terjadi. Saat nanjak ada suara selanjutnya mesin mati. Jadi diharapkan lebih berhati-hati,” kata Anjar Rosjadi saat mengumumkan recall Gran Max dan Luxio, di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (1/11/2019).

Untuk itu akan dilakukan recall yang ditujukan kepada model terdampak dengan tahun produksi Maret 2018 sampai April 2019. Dari total unit yang terkena recall, komposisinya masing-masing 4.000 unit untuk Luxio dan 32.000 unit untuk model Gran Max.

Waktu perbaikan sendiri akan memakan waktu selama 14 jam dengan mengganti parts baru. Tidak hanya itu, proses penggantian akan dilakukan secara gratis disertai paket penggantian oli tanpa berbayar untuk kedatangan berikutnya.

“Jadi dalam waktu dekat customer akan dikirimkan undangan atau panggilan melalui telpon,” kata Anjar Rosjadi.

Sebagai informasi, Gran Max 1.5 dipasarkan sejak 2008 dan Luxio mulai 2009. Keduanya secara total sudah dipasarkan sebanyak 300.337 unit hingga awal 2019.

Distribusinya sendiri mencakup wilayah Sumatera, Kalimantan, Jawa Timur, dan Bali. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penjualan Mobil Melambat, Gaikindo Revisi Target Tahun 2019

DepokERayanews.com- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) merevisi target penjualan mobil hingga akhir 2019 menjadi ...