Ini Hasil MotoGP Malaysia 2019 dan Klasemen Pembalap

Sebarkan :

 

Maverick Vinales (foto AFP)

DepokRayanews.com- Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales sukses merebut podium tertinggi alias memenangi seri MotoGP Malaysia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019).

Mantan pebalap andalan Suzuki Ecstar itu menjadi kampiun setelah mencatatkan waktu tercepat 40 menit 14,632 detik dalam balapan sepanjang 20 lap.

Vinales berhasil mempecundangi sang juara MotoGP 2019, Marc Maruquez (Repsol Honda) yang harus puas finis kedua. Sementara posisi ketiga diisi pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Balapan berlangsung sengit sejak lampu hijau menyala. Vinales yang start dari posisi kedua sukses mengudeta tempat terdepan dari rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Sementara manuver luar biasa turut dibuat Marquez di tikungan pertama Sirkuit Sepang. Mengawali balapan dari posisi 11, rider Spanyol itu secara luar biasa langsung merangsek ke posisi keempat.

Sejak ramainya permutasi posisi di lap pertama, Vinales terus memimpin jalannya balapan. Dia bahkan sempat unggul jauh sekira 1,5 detik dari Marquez yang terus menguntit di posisi kedua.

Insiden sempat terjadi pada lap ketujuh antara Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Jack Miller (Pramac Ducati).

Dalam perebutan tempat kelima, kedua rider saling beradu cepat. Rins yang mencoba menyalip Miller melalui sisi dalam, tak mampu menghindari tabrakan dengan sisi kiri motor sang lawan hingga kehilangan bagian sayap kanan motornya.

10 lap balapan tersisa, Vinales terus mempetahankan posisi terdepan dengan keunggulan sekira 1,6 detik dari Marquez.

Praktis, pertarungan memperebutkan posisi terdepan hanya melibatkan Vinales dan Marquez. Sementara, duel seru terjadi dalam perebutan posisi ketiga antara Dovizioso dan rekan setim Vinales, Valentino Rossi.

Rossi sempat menyalip Dovizioso pada tikungan 9 lap ke-13. Namun, Dovizioso dengan sigap kembali mengambil alih posisi ketiga.

Sementara perebutan podium ketiga berlangsung cukup sengit, Vinales justru semakin nyaman di posisi terdepan. Kesalahan Marquez di lap ke-13 membuat jarak keduanya semakin melebar menjadi 2,7 detik.

Rossi dan Dovizioso kembali terlibat aksi susul-menyusul demi peringkat ketiga. The Doctor –julukan Rossi– sempat menyalip Dovizioso di lap ke-16, namun lagi-lagi The Little Dragon –julukan Dovizioso– mampu memulihkan posisinya.

Disaat kedua rider Italia itu bertarung sengit, Rins yang sempat mengalami insiden dengan Miller diam-diam menguntit dari posisi kelima.

Rider Spanyol itu perlahan memperkecil jarak dengan Rossi, seraya bergabung dalam perebutan posisi ketiga.

Namun hingga balapan berakhir, komposisi pebalap di lima besar tidak berubah. Vinales keluar sebagai juara, dengan disusul Marquez dan Dovizioso berturut-turut duduk di posisi runner-up dan ketiga.

Posisi keempat sendiri ditempati Rossi, sementara Rins yang mengawali balapan dari posisi ketujuh melengkapi lima besar MotoGP Malaysia, yang merupakan seri ke-18 gelaran MotoGP 2019 ini. (afp)

Berikut hasil lengkap MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11/22019):


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menkeu Sri Mulyani Dapat Penghargaan dari Asian Business Leadership Forum

DepokRayanews.com- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mendapat Penghargaan di Asian Business Leadership Forum (ABLF) ...