Wow, Usia 27 Tahun Risa Santoso Sudah Jadi Rektor

Sebarkan :

 

Risa Santoso

Depokrayanews.com- Naman Risa Santoso kini ramai diperbincangkan masyarakat Indonesia, karena sudah menjadi rektor di usia 27 tahun di Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang, Jawa Timur.

Risa terpilih dan dilantik menjadi Rektor Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang pada 2 November 2019 lalu.

“Tanggal 2 november 2019 kemarin Institut Asia memiliki rektor muda cantik bernama Risa Santoso, BA., MA. Ed , rektor termuda di indonesia dengan banyak sekali pengalaman dan memiliki latar belakang yang menarik. Selamat atas dilantiknya Risa Santoso, BA., MA. Ed sebagai Rektor Institut Asia Malang,” tulis akun instagram @ben_asiamalang.

Usianya yang masih muda mungkin membuat beberapa orang merasa takjub dengan kepandaiannya, namun ada juga yang mungkin berpikir dia belum siap.

Di usia mudanya, Risa Santoso pernah menjadi mahasiswa dari universitas bergengsi di luar negeri. Risa sendiri kuliah S1-nya di University of California, Berkeley di bidang Ekonomi dari tahun 2012-2014. Setelahnya dia kuliah S2 di Harvard University Graduate School of Education pada 2014-2015.

Sebelum diangkat menjadi rektor, dara kelahian Surabaya 27 Oktober 1992 itu pernah bekerja sebagai tenaga ahli muda Kepala Staf Presiden (KSP). Perempuan yang menamatkan kuliah S1 di University of Berkeley California pernah menjadi inisiator Asia Hackaton dan program magang di luar negeri.

Risa mengaku memiliki tantangan tersendiri untuk mengembangkan kampusnya sehingga menghasilkan lulusan yang kompeten di bidangnya. Apalagi, kampus yang dipimpinnya kini berbasis kampus digital bisnis.

“Sebuah kampus digital bisnis, bidangnya ilmu dan teknologi dan desain. Sekarang kan banyak startup, wirausaha, enterpreneur, bagaimana caranya suatu ilmu teknologi bagus dan penguatan sisi bisnisnya, bagaimana manage orang,” kata dia seperti dilansir suara.com.

Risa Santoso

Menurut Risa, saat ini Indonesia membutuhkan kebijakan pendidikan yang revolusioner dan merepresentasikan generasi milenial dengan berbagai terobosannya.

“Kebijakan pendidikan yang revolusioner mewakili milenial, dengan pembelajaran di luar kelas. Baik itu intensif di luar negeri, inkubator bisnis, kerjasama dengan industri,” kata dia. Risa mengaku sangat mengakui bahwa Sri Mulyani yang kini menjadi Menteri Keuangan sebagai sosok inspiratif bagi dirinya. Sedangkan sosok yang berpengaruh besar terhadap hidupnya adalah Tanadi Santoso, ayahnya sendiri.

Di luar jalur pendidikan formal, Risa ternyata seorang jago bela diri Aikido. Dia mengaku menekuni seni beladiri asal Jepang ini sejak setahun lalu. Kini, dia menyandang level atau tingkat kyu 4. “Aikido ini bela diri self defense, ya enggak agresif, lebih agar bisa proteksi diri sendiri,” kata Risa. Risa juga menyukai dunia modeling. (ril)

(ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

41 Pelajar dan Guru SMPN 20 Depok Kena Hepatitis A

DepokRayanews.com- Penyakit infeksi pada hati atau Hepatitis A yang melanda guru dan pelajar SMPN 20 ...