Tahun 2020 Kota Depok Punya 126 Titik Kampung KB

Sebarkan :

 

Salah satu Kampung KB di Kota Depok.

DepokRayanews.com- Dinas Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok,
manargetkan tahun depan ada 126 titik Kampung KB di Kota Depok. Hingga November 2019, sudah ada 110 titik Kampung KB.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, setiap tahun DPAPMK membentuk Kampung KB. Tahun lalu, jumlah Kampung KB di Kota Depok baru 63 titik dan Tahun 2019 dibangun 47 titik sehingga menjadi 110 titik.

”Keberadaan Kampung KB dapat menguatkan ketahanan keluarga di Kota Depok. Untuk itu, kami akan terus berupaya meningkatkan jumlah Kampung KB di Kota Depok sehingga kami dapat menjalankan program ketahanan keluarga yang sudah diatur dalam peraturan daerah (Perda),” kata Nessi di Depok, Kamis (13/11/2019).

Menurut Nessi, pembentukan Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan ketahanan keluarga melalui delapan fungsi keluarga. Di antaranya fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan pelestarian lingkungan.

“Jadi, Kampung KB bukan hanya berkaitan dengan pengendalian jumlah penduduk. Tetapi, juga untuk menjalankan fungsi-fungsi keluarga demi meningkatkan ketahanan keluarga,” kata dia.

Dari sejumlah Kampung KB yang telah terbentuk tersebut akan dilakukan pembinaan secara rutin dengan melibatkan seluruh dinas terkait. Dengan demikian, manfaat dari program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kota Depok Dinyatakan KLB Penyakit Hepatitis A Hingga Januari 2020

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota Depok telah menetapkan penyebaran penyakit hepatitis A Kejadian Luar Biasa (KLB) menyusul ...