Ibu dan Anak Sama-Sama Tertolong Berkat JKN-KIS

Sebarkan :

 

Yoanita Yulianti, peserta JKN-KIS

DepokRayanews.com- Persalinan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh ibu hamil, sebuah waktu yang menyenangkan namun di sisi lain merupakan hal yang paling mendebarkan. Seiring dengan kecanggihan teknologi, metode melahirkan semakin bervariasi. Selain itu, persalinan juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Mulai dari biaya ibu maupun anak saat di rumah sakit dan disusul dengan perlengkapan anak yang harus dimiliki.

Kebanyakan orang memikirkan apabila melahirkan di rumah sakit tentunya membutuhkan biaya yang banyak dan belum lagi kalau si anak terlahir secara sesar atau lainnya. Tentu saja biaya persalinan normal dengan sesar itu berbeda begitupun dengan fasilitis yang digunakan. Kini tidak perlu takut apa lagi khawatir mengenai biaya persalinan karena saat ini sudah ada JKN-KIS yang dapat membantu para perempuan Indonesia.

Seperti Yoanita Yulianti, seseorang ibu rumah tangga yang setahun lalu melahirkan seorang putri di rumah sakit. Kepada Jamkesnews, Yoanita pun menceritakan kisahnya yang terbantu JKN-KIS dalam menjalani persalinannya. Menurutnya, saat ia mengontrol kehamilannya mengalami pendarahan dan ketika anaknya lahir mengalami sakit kuning sehingga harus blue light.

“Sebenarnya saya sangat khawatir saat itu, banyak sekali tindakan perawatan yang diberikan kepada saya dan anak saya. Kami takut biayanya sangat mahal. Tapi ternyata sampai keluar rumah sakit, tidak ada biaya yang perlu kami keluarkan. Katanya semua sudah ditanggung sama BPJS Kesehatan karena kami menggunakan JKN-KIS,” kisah Yoanita, Senin.

Yoanita mengungkapkan bahwa selain ia tidak mengeluarkan biaya ketika berobat, ia juga dilayani dengan sangat baik oleh petugas rumah sakit. Menurutnya, ia dilayani sama seperti pasien lainnya. Ia pun sangat senang akan hal tersebut dan semakin bersyukur telah menjadi peserta JKN-KIS.

“Program JKN-KIS ini sangat bagus, sangat membantu masyarakat. Saya sudah merasakan sendiri bagaimana manfaatnya. Oleh karena itu saya berpesan kepada semua orang agar segera mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS. Saya juga mau mengajak kepada semua orang yang sudah menjadi peserta JKN-KIS, mari kita rutin dan tepat waktu membayar iuran karena kita saling gotong royong agar semuanya dapat tertolong,” ujar Yoanita. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Depok Kebagian Rp 900 Miliar dari Pemprov Jawa Barat

DepokRayanews.com- Kota Depok kebagian jatah Rp 900 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ...