Staf Khusus Menteri Kesehatan Tinjau SMPN 20 Depok

Sebarkan :

 

Staf khusus Menteri Kesehatan didampingi Sekda Kota Depok tinjau SMPN 20 Depok.

DepokRayanews.com- Penyakit hepatitis A yang menyerang puluhan siswa SMP Negeri 20 Kota Depok, ternyata menarik perhatian Kementerian Kesehatan di Jakarta.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menugaskan staf khususnya, Alexander K.Ginting untuk meninjau langsung lokasi kejadian di SMPN 20 Depok, Rabu (27/11/2019). Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, staf khusus Menteri Kesehatan itu melakukan blusukan melihat semua fasilitas yang ada di sekolah, termasuk lingkungan sekolah.

“Kami memeriksa beberapa fasilitas yang terkait dengan penyebaran penyakit ini. Antara lain kelayakan toilet, tempat cuci tangan, saluran air dan kantin,” kata Sekda Kota Depok, Hardiono usai kunjungan, Rabu, (27/11/2019).

Menurut Hardiono, fasilitas yang ada di sekolah sudah layak. Tetapi, ada yang perlu ditambahkan seperti urinoir untuk toilet putra dan saluran air harus ditutup.

“Perlu ditambah urinoir agar murid laki-laki buang air kecil (BAK) bersih dan tidak kemana-mana. Kemudian saluran air yang di kantin harus ditutup supaya airnya tidak menguap dan tampak bersih,” kata dia.

Di tempat yang sama, Staf Khusus Kemenkes RI, Alexander K Ginting, mengatakan, mata rantai penyebaran penyakitnya harus segera diputus. Karena itu, program penanggulangannya bukan hanya dari sektor kesehatan, tetapi juga melibatkan sektor lain.

“Semua pihak harus bersinergi untuk dapat mengendalikan penyebaran penyakit ini, supaya tidak berpindah dari anak yang terjangkit ke keluarga atau pun pihak lainnya,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mendikbud: Ujian Nasional Dihapus Tahun 2021

DepokRayanews.com- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengumumkan Ujian Nasional (UN) akan dihapus mulai Tahun ...