Berobat Hanya Bermodalkan Kartu Sakti

Sebarkan :

 

Choiriyah, peserta JKN-KIS

DepokRayanews.com- Berurusan dengan anak yang sakit merupakan tantangan terbesar dari orang tua, karena harus menangani kebutuhan fisik, pengobatan serta emosional anak yang sering tidak bisa dikontrol saat sakit.

Hal itu juga sempat dirasakan oleh Choiriyah, seorang ibu rumah tangga yang kini memiliki dua orang putra. Choiriyah kemudian menceritakan bagaimana JKN-KIS membantu dirinya untuk melindungi buah hatinya dari sakit yang ia derita.

“Saat itu anak saya mengalami demam dan tak kunjung turun. Saya sangat khawatir dan menjadi panik. Kami tidak memiliki banyak uang untuk biaya pengobatannya. Tapi akhirnya dengan bermodalkan JKN-KIS, saya mencoba membawanya ke klinik untuk berobat,” kata Choiriyah.

Choiriyah mengungkapkan bahwa selama berobat, anaknya dilayani dengan sangat baik dan obat yang diberikan cocok hingga akhirnya anaknya sembuh. Ia pun sangat senang akan hal tersebut. Tak henti sampai di situ, ketika anaknya sudah diperbolehkan pulang, ia diberitahu oleh pihak klinik bahwa ia tidak perlu mengeluarkan biaya karena semua sudah dijamin dengan JKN-KIS. Ia pun sangat bersyukur telah menjadi peserta JKN-KIS.

“Dengan bermodalkan kartu sakti JKN-KIS, anak saya akhirnya sembuh. Saya benar-benar tidak menyangka kalau saya tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Apalagi anak saya dilayani dengan sangat bagus waktu itu,” ujar Choiriyah.

Pengalamannya terbantu JKN-KIS dalam pengobatan anaknya tersebut, membuat Choriyah kini semakin bertekad untuk tetap membayar iuran secara rutin dan tepat waktu. Karena menurutnya, Program JKN-KIS adalah program yang sangat berguna dan sangat membantu masyarakat.

Choriyah juga mengajak kepada peserta JKN-KIS lainnya untuk tetap rutin dan tepat waktu membayar iuran, sehingga tidak terkendala nantinya ketika akan menggunakan JKN-KIS miliknya untuk berobat. Serta kepada masyarakat yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri, karena menurutnya tak ada ruginya menjadi peserta JKN-KIS. Lebih lanjut, ia berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan sehingga manfaatnya semakin dirasakan oleh masyarakat. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Direktur RSUD Kota Depok Asloe’ah Madjiri Diganti

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mencopot Asloe’ah Madjiri sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ...