Presiden Jokowi Janjikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali di Sea Games Filipina

Sebarkan :

 

Presiden Jokowi melepas kontingan Sea Games dan menjanjikan bonus bagi peraih medali.

DepokRayanews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali dalam SEA GAMES ke- 30 di Filipina tahun 2019, meskipun belum menyebut besaran bonusnya.

“Ya nanti kita hitung, yang jelas pemerintah akan berikan bonus khusus untuk yang peraih medali,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019).

Menurut Jokowi, bonus akan diberikan kepada para atlet yang mendapat juara dua sesuai target yang diberikan. “Kalau masuk dua besar ya tentu ada bonusnya lah,” kata dia.

Jokowi optimis tim sepakbola Indonesia U-22 bisa meraih juara karena tim sepakbola Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-0.

“Bola! Sama Thailand saja menang. Ya optimis. Saya kira dengan pembukaan seperti itu saya kira seluruh atlet pelatih dan official semuanya optimis,” kata Jokowi.

Sebelumnya saat prosesi pelepasan Kontingen Indonesia, Jokowi menargetkan Indonesia menempati peringkat dua besar pada perolehan klasemen akhir medali SEA Games 2019 Filipina.

Target tinggi itu mengingat pada multievent yang lebih besar lagi, yakni Asian Games 2018, Indonesia berhasil menempati peringkat keempat.

“Di SEA Games sebelumya, Indonesia berada di ranking 5, sebelumnya lagi 5, tapi saya minta di SEA Games ke-30 di Filipina tahun ini, Indonesia harus masuk dua besar. Siap?” tanya Jokowi. Pertanyaan itu langsung dijawab,”Siap” oleh para atlet.

Jokowi menyadari tak mudah untuk menempati peringkat dua besar SEA Games 2019. “Hati-hati, bukan ranking yang mudah diraih. Tapi saya melihat dari wajah saudara-saudara memperlihatkan semangat yang tinggi. Yang kita harapkan apa yang tadi saya sampaikan betul-betul bisa kita raih,” kata Jokowi. SEA Games 2019 akan resmi berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember mendatang. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Depok Punya 23 Situ, Hanya 10 yang Bisa Jadi Kawasan Wisata

DepokRayanews.com- Kota Depok punya 23 situ. Tapi dari jumlah itu, hanya 10 situ yang dapat ...