JKN-KIS Bantu Kuatkan Suami Rohana Lawan Sakit Jantung

Sebarkan :

 

Rohana, peserta JKN-KIS

DepokRayanews.com- Saat ini penyakit jantung semakin banyak dialami masyarakat Indonesia. Setiap kali melakukan pengobatan pun, maka biaya yang diperlukan tidaklah sedikit. Hal ini pun sering membuat pasien dan keluarganya menjadi khawatir. Tetapi, kekhawatiran itu kini tidak akan lagi muncul bagi para pasien yang menggunakan JKN-KIS. Salah satunya datang dari kisah keluarga Rohana (53) yang merupakan peserta JKN-KIS asal Kota Depok.

Wanita paruh baya yang bekerja sebagai buruh cuci itu pun menceritakan bagaimana JKN-KIS banyak membantu suaminya menghadapi penyakit jantung yang dideritanya. Menurutnya JKN-KIS yang selalu menemani suaminya hingga akhir hayatnya.

“Saat ini suami saya sudah meninggal dunia. Tapi JKN-KIS selama ini membantu kami agar dia bisa berobat. Selama berobat ia banyak menjalani perawatan dan itu semua gratis. Semuanya ditanggung sama JKN-KIS. Mungkin tanpa JKN-KIS, suami saya tidak akan pernah merasakan pengobatan. Apalagi biaya untuk sakit jantung sangat mahal dan kami tidak memiliki banyak uang untuk pengobatannya,” ujar Rohana.

Rohana mengungkapkan bahwa dengan hanya memiliki JKN-KIS, ia membawa suaminya untuk berobat ke rumah sakit. Menurutnya, semua prosesnya mulai dari administrasi hingga dilayani berjalan dengan lancar saat itu. Ia tidak menemui kesulitan sama sekali. Bahkan sebaliknya, suaminya dilayani dengan sangat baik oleh petugas di rumah sakit.

“Dokter dan perawat rutin memeriksa keadaannya waktu itu. Fasilitas pelayanan di rumah sakit juga sangat bagus. Jadi suami saya bisa merasa nyaman selama berobat. Meskipun pada akhirnya Tuhan berkehendak lain, namun kami tidak pernah menyesal. Kami sudah melakukan yang terbaik dengan bantuan JKN-KIS,” ujar Rohana.

Rohana pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat. Kemudian untuk masyarakat yang belum memiliki JKN-KIS, agar segera mendaftarkan diri. Sehingga nantinya tidak terkendala ketika ingin berobat. Menurutnya JKN-KIS membuat semua masyarakat dapat berobat dengan baik.

“Mulai dari sekarang mari kita menjaga pola hidup sehat agar saat sudah memasuki usia lanjut kita masih tetap sehat bugar. Sebagian besar penyakit muncul dikarenakan kebiasaan kita sendiri. Jadi sangat penting untuk membiasakan diri untuk terus menerapkan pola hidup sehat,” ucap Rohana. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Depok Kebagian Rp 900 Miliar dari Pemprov Jawa Barat

DepokRayanews.com- Kota Depok kebagian jatah Rp 900 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ...