Mendikbud Pastikan UN Masih Ada Tahun 2020

Sebarkan :

 

Nadiem Makarim.

DepokRayanews.com- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan pihaknya tengah melakukan kajian perlu tidaknya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk pelajar SD, SMP dan SMA. Tapi yang jelas, UN masih akan digelar pada Tahun 2020 mendatang.

“Sedang dikaji. Masih dalam tim, ditunggu ya,” kata Nadiem di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Sabtu (30/11/2019). Menurut Nadiem, hasil kajian itu akan diumumkan kepada publik dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Rencana penghapusan UN, kata dia, dikaji sebagai tindaklanjut atas aspirasi masyarakat, terutama guru dan murid.

Nadiem memastikan, rencana penghapusan UN tersebut adalah untuk mereformasi sistem pendidikan nasional. “Kami ingin siswa tidak stres. Tapi, 2020 masih akan ada UN,” kata dia. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mendikbud: Ujian Nasional Dihapus Tahun 2021

DepokRayanews.com- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengumumkan Ujian Nasional (UN) akan dihapus mulai Tahun ...