Timnas Indonesia U-22 Bermain Tanpa Muhammad Rafli dan Firza Andika

Sebarkan :

 

Penyerang Timnas U-22 Muhammad Rafli tidak bisa tampil melawan Vietnam.

DepokRayanews.com- Dokter Timnas Indonesia U-22, Syarif Alwi memastikan bahwa dua pilar penting Tim Garuda Muda, yakni Muhammad Rafli dan Firza Andika bakal absen pada laga matchday 3 Grup B pada cabang olahraga SEA Games 2019.

Sedang dalam pemulihan cedera, Rafli dan Firza akan absen memperkuat Timnas Indonesia U-22 pada laga kontra Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Minggu (1/12/2019) malam ini.

Rafli dan Firza rupanya mengalami cedera saat Timnas Indonesia U-22 menang 2-0 atas Singapura pada laga matchday 2 Grup B, Kamis (28/11/2019) lalu.

Dokter Syarif Alwi yang akrab disapa Papi itu menjelaskan jika kondisi keduanya belum 100 persen fit untuk tampil di laga kontra Vietnam.

Rafli dan Firza yang memang merupakan pemain andalan pelatih Indra Sjafri disebut mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki.

Oleh sebab itu, tim dokter memutuskan mengistirahatkan keduanya agar di laga selanjutnya lebih siap.

“Hari ini mereka tidak bisa bermain. Mudah-mudahan, dua sampai tiga hari bisa pulih. Lawan Brunei (Darussalam) mungkin sudah bisa bermain,” kata Papi dikutip dari media PSSI.

“Kami tetap terapi mereka melalui fisioterapi. Kami juga berikan obat-obatan untuk hilangkan bengkak,” ia menambahkan.

Laga kontra Vietnam bisa dibilang sangat penting. Ini dikarenakan Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam sama-sama mengoleksi poin sempurna enam poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Laga ini akan jadi perebutan posisi puncak klasemen Grup B. Tentu, kemenangan akan memudahkan langkah untuk lolos ke fase gugur alias semifinal cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019. (red/suara)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Depok Punya 23 Situ, Hanya 10 yang Bisa Jadi Kawasan Wisata

DepokRayanews.com- Kota Depok punya 23 situ. Tapi dari jumlah itu, hanya 10 situ yang dapat ...