Operasi Anak Nurul Dijamin JKN-KIS

Sebarkan :

 

Nurul Anisah Noor

DepokRayanews.com– Hadirnya Program JKN-KIS, terbukti telah memberikan kesempatan yang lebih besar kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik. Hal ini tampak dari banyaknya masyarakat yang telah merasakan manfaat program tersebut sejak diluncurkan pada 1 Januari 2014 lalu. Salah satunya yaitu keluarga Nurul Anisah Noor (52).

Wanita ini tidak segan menceritakan bagaimana keluarganya tertolong dengan JKN-KIS. Saat anaknya mengalami kecelakaan, lututnya terkena gir kendaraan dan mengalami infeksi, sehingga ia harus menjalani operasi.

“Lukanya mengalami infeksi dan kata dokter harus segera dioperasi. Kalau tidak, maka berpotensi terkena kanker tulang. Saya jadinya sangat khawatir saat itu. Apalagi biaya untuk operasi pasti tidak sedikit. Untungnya anak saya itu juga sudah terdaftar JKN-KIS jadi dia bisa diobati dengan bagus,” ujar Nurul.

Nurul mengungkapkan bahwa proses pengobatan anaknya saat itu sangat cepat. Ia tidak mengalami kesulitan sama sekali. Menurutnya, mulai dari administrasi seperti pendaftaran hingga operasinya berjalan dengan lancar.

“Sangat bagus sekali pelayanannya. Betul-betul dirawat dengan baik sampai sembuh. Dokter juga terus mengontrol kondisi anak saya dan ia terus diberi motivasi agar cepat sembuh oleh dokter,” ujar Nurul.

Meskipun dilayani dengan sangat baik oleh petugas di rumah sakit, Nurul mengungkapkan bahwa ia tidak mengeluarkan biaya sama sekali ketika pengobatan anaknya tersebut, bahkan termasuk biaya operasi. Menurutnya, semua ditanggung oleh BPJS Kesehatan karena anaknya berobat dengan menggunakan JKN-KIS. Hal itupun semakin membuat ia senang dan sangat bersyukur karena telah menjadi peserta JKN-KIS.

Kondisi itu juga membuat Nurul dan keluarganya semakin sadar akan pentingnya Program JKN-KIS sebagai jaminan perlindungan kesehatan. Bahkan saat ini seluruh keluarganya pun telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS.

Nurul berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan dan lebih disosialisasikan lagi, agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya program tersebut. Lebih lanjut ia menginginkan agar semua fasilitas kesehatan dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam melayani masyarakat, sehingga Program JKN-KIS semakin berjalan dengan optimal. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Direktur RSUD Kota Depok Asloe’ah Madjiri Diganti

DepokRayanews.com- Walikota Depok, Mohammad Idris mencopot Asloe’ah Madjiri sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ...