by

250 Kepala Sekolah dan Pengawas Dibekali Pengetahuan Pendidikan Keluarga

Kepala Bidang PAUD Tatik Wijayanti.
Kepala Bidang PAUD Tatik Wijayanti.

DepokRayanews.com- Sebanyak 250 kepala sekolah (Kepsek) dan pengawas mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga (PK).

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok itu digelar untuk memantapkan pelaksanaan program PK di setiap satuan pendidikan di Kota Depok.

“Bimtek ini adalah salah satu upaya dari kami dalam melakukan pendampingan kepada pengurus sekolah terkait program PK,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Disdik Kota Depok, Tatik Wijayanti di Balaikota, Selasa (2/10/2018).

Dalam bimtek itu, para peserta mendapatkan berbagai macam materi tentang penerapan PK. Di antaranya, dari Forum Kota Layak Anak (Fokla) Depok, Retno Wijayanti terkait hal-hal yang harus dilakukan guru di sekolah dalam mendukung tumbuh kembang anak.

Karena program pendidikan juga beririsan dengan PKK Kota Depok, hadir juga pemateri dari pengurus Kelompok Kerja (Pokja) II PKK Kota Depok terkait penerapan pendidikan di lingkungan keluarga

Menurut Tatik, usai bimtek, pihaknya akan melakukan pendampingan secara intensif kepada para peserta yang hadir. Di antaranya, membantu dalam menyusun Rencana Tindak Lanjut (RTL) dan pelaporan pelaksanaan pendidikan keluarga di masing-masing sekolah. (ril)
 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *