by

4 Orang Kluster Jakarta Diduga Kuat Positif Virus Corona

Achmad Yurianto (antara)

Depokrayanews.com- Sebanyak empat orang berasal dari kluster Jakarta diduga kuat suspect positif virus corona covid-19. Keempat orang yang diduga suspect itu sudah diperiksa dan dilakukan observasi di rumah sakit.

“Sudah diperiksa dan diobservasi di RS untuk 4 orang yang kami duga suspect positif,” kata Juru Bicara untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat 6 Maret 2020.

Menurut Yurianto, keempat orang tersebut adalah bagian dari 25 kontak dekat yang pernah berada dalam satu tempat dengan pasien positif Covid-19. Mereka diduga positif mengidap virus corona karena mengalami gejala-gejala influenza sedang setelah kontak dengan pasien positif virus corona.

“Jadi kami memantau 25 orang kontak dekat dengan pasien positif virus corona. Mereka dalam satu perkumpulan. Diyakini sempat kontak dekat. Apalagi keempat orang itu menunjukkan tanda-tanda influenza sedang,” kata dia.

Keempat orang itu masih diisolasi. Kondisinya terbilang baik, meski masih batuk dan pilek.

“Secara umum kondisinya stabil, beberapa masih ada yang batuk dan pilek. Suhu tubuhnya 37,6 derajat celcius, artinya masih demam.” kata dia.

Yurianto berharap, hasil pemeriksaan keempat pasien diduga positif virus corona itu bisa diterbitkan pada hari Jumat sore ini. “Pemeriksaan spesimennya diharapkan terbit Jumat sore ini, bersamaan dengan pasien positif corona 1 dan 2,” kata dia. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *