3.300 Bidang Tanah Diusulkan Dapat Sertifikat Gratis

Sebarkan :

 
Lurah Bojong Pondok Terong Suryana Yusuf ketika menjelaskan rencana pembagian sertifikat tanah.

Lurah Bojong Pondok Terong Suryana Yusuf ketika menjelaskan rencana pembagian sertifikat tanah.

DepokRayanews.com- Sebanyak 3.300 bidang tanah di Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, diusulkan untuk bisaa masuk
program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019.

Pihak kelurahan kini sedang melakukan pendataan, tanah akan diukur dan dicek riwayat kepemilikannya agar diproses Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk diterbitkan sertifikatnya.

PTSL merupakan program pemerintah pusat agar tanah bisa digarap secara sistematis sehingga memiliki sertifikat.

“Tahun ini, rencananya kita ajukan 3.300 bidang tanah untuk wilayah Boponter,” kata Lurah Boponter, Suryana Yusup, Senin (21/1/2019)

Pendaftaran ribuan bidang tanah dilakukan untuk meminimalisir kasus penyerobotan tanah yang dilakukan pihak tertentu. Dengan adanya sertifikat tanah, pemilik tanah memiliki legalitas hukum yang sah.

“Di Boponter masih banyak warga yang belum memiliki sertifikat. Maka dari itu, kami bantu melalui program ini. Jumlah keseluruhan masih kita data,” kata dia.

Suryana menyambut baik adanya PTSL karena mempermudah proses untuk mendapatkan sertifikat. Dengan begitu, diharapkan status kepemilikan tanah menjadi jelas.

“Dulu kan prosesnya lama di BPN, dengan adanya PTSL ini bisa lebih cepat dan mudah. Semoga pengajuan ini bisa segera disetujui,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Tahan Mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin

Depokrayanews.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan mantan Bupati Bogor, Rahmat Yasin usai diperiksa sebagai tersangka ...